Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

CDC memperingatkan wabah salmonella di beberapa negara bagian yang terkait dengan unggas di halaman belakang rumah, termasuk Utah

CDC memperingatkan wabah salmonella di beberapa negara bagian yang terkait dengan unggas di halaman belakang rumah, termasuk Utah

WASHINGTON — Pejabat kesehatan masyarakat sedang menyelidiki wabah salmonella di beberapa negara bagian yang terkait dengan kontak dengan unggas di halaman belakang rumah, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada hari Kamis.

CDC mengatakan 109 orang dari 29 negara bagian, termasuk… Satu dari UtahDia terserang salmonella setelah menyentuh atau merawat unggas di halaman belakang seperti ayam dan bebek.

Negara bagian dengan jumlah kasus tertinggi adalah Missouri, Texas, dan Oklahoma.

Tidak ada kematian yang dilaporkan sementara 33 orang dirawat di rumah sakit.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan jumlah pasien sebenarnya kemungkinan jauh lebih tinggi daripada jumlah yang dilaporkan karena banyak yang sembuh tanpa perawatan medis dan tidak melakukan tes salmonella.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menyebutkan bahwa dalam wabah ini, 43% yang tertular berusia di bawah 5 tahun.

Gejala salmonella meliputi diare, demam, dan kram perut, namun anak di bawah 5 tahun mungkin mengalami penyakit yang lebih serius yang memerlukan perawatan medis atau rawat inap.

Badan kesehatan menyarankan masyarakat untuk segera mencuci tangan dengan sabun dan air setelah menyentuh unggas di halaman belakang, telurnya, atau apa pun di area tempat mereka tinggal dan berjalan-jalan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit juga menyarankan toko-toko yang menjual unggas di halaman belakang untuk membersihkan dan mensterilkan area display unggas yang bersumber dari tempat penetasan dan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kontaminasi salmonella.

READ  Menghilangkan penyakit ini pada tahun 2033