Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

CDC sedang menyelidiki 109 penyakit hati anak, termasuk 5 kematian

CDC sedang menyelidiki 109 penyakit hati anak, termasuk 5 kematian

Pejabat kesehatan AS sekarang sedang menyelidiki lebih dari 100 kemungkinan kasus penyakit hati yang misterius dan parah pada anak-anak, termasuk lima kematian. (Steve Allen, Kosmopolitan)

Perkiraan waktu membaca: 2-3 menit

NEW YORK – Pejabat kesehatan AS sedang menyelidiki lebih dari 100 kemungkinan kasus Penyakit hati yang misterius dan parah pada anak-anaktermasuk lima kematian.

Sekitar dua lusin negara bagian telah melaporkan kasus yang dicurigai setelah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengeluarkan panggilan bagi dokter untuk mencari kasus hepatitis yang tiba-tiba. Kasus tanggal kembali ke akhir Oktober pada anak di bawah 10 tahun. Sejauh ini, hanya sembilan kasus yang dikonfirmasi di Alabama.

“Kami berjejaring secara ekstensif untuk memperluas pemahaman kami,” kata Dr. Jay Butler dari CDC, Jumat.

Apa yang menyebabkan penyakit ini tidak jelas. Adenovirus terdeteksi pada setengah dari anak-anak, katanya, “tetapi kami tidak tahu apakah itu penyebabnya.”

Ada lusinan adenovirus, banyak di antaranya terkait dengan gejala seperti pilek, demam, sakit tenggorokan, dan mata merah. Tetapi beberapa jenis dapat menyebabkan masalah lain, termasuk gastroenteritis. Pejabat sedang mengeksplorasi tautan ke versi tertentu yang umumnya terkait dengan IBD.

Pejabat kesehatan AS tidak melihat bukti adanya gelombang infeksi adenovirus yang luar biasa besar, meskipun banyak dokter biasanya tidak mengujinya.

Minggu ini, pejabat WHO mengatakan mereka memiliki laporan hampir 300 kemungkinan kasus di 20 negara.

Di Amerika Serikat, sebagian besar anak-anak masih kecil, dan hampir semua dirawat di rumah sakit dan delapan menerima transplantasi hati.

“Ini masih merupakan peristiwa yang sangat langka,” kata Butler. “Mayoritas kasus ini sudah sembuh total dan sembuh,” tambahnya.

Misterinya kembali ke November, ketika pejabat kesehatan Alabama mulai memeriksa yang pertama dari sembilan kasus hepatitis akut pada anak-anak di negara bagian itu. Tak satu pun dari mereka yang dinyatakan positif virus yang biasanya menyebabkan hepatitis. Namun, tes itu positif untuk adenovirus.

Butler mengatakan tidak ada anak Alabama yang telah divaksinasi terhadap penyakit itu COVID-19. Ini dikesampingkan sebagai kemungkinan penyebab, dan “kami berharap informasi ini akan membantu memperjelas beberapa spekulasi yang beredar secara online.”

Gejala hepatitis termasuk demam, kelelahan, kehilangan nafsu makan, mual, muntah, sakit perut, urin berwarna gelap, tinja berwarna terang, nyeri sendi, dan penyakit kuning.

Selain Alabama, negara bagian yang telah melaporkan dugaan kasus: California, Colorado, Delaware, Florida, Georgia, Idaho, Illinois, Indiana, Louisiana, Michigan, Minnesota, Missouri, North Carolina, North Dakota, Nebraska, New York, Ohio, Pennsylvania , Tennessee, Texas, Washington, Wisconsin. Puerto Rico juga telah melaporkan setidaknya satu kasus.

Cerita terkait

Lebih banyak cerita yang mungkin Anda minati

READ  NASA sedang menguji sistem komunikasi laser luar angkasa