Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Inggris mengumumkan kenaikan 55% dalam persyaratan pendapatan untuk sponsor visa keluarga

Inggris mengumumkan kenaikan 55% dalam persyaratan pendapatan untuk sponsor visa keluarga

Imigrasi menjadi salah satu isu utama dalam jajak pendapat menjelang pemilu Inggris tahun ini

New Delhi:

Inggris pada hari Kamis mengumumkan peningkatan pendapatan minimum yang diperlukan untuk mensponsori visa anggota keluarga di negara tersebut, sebagai bagian dari rencana Perdana Menteri Rishi Sunak untuk mengurangi tingkat imigrasi. Dengan segera, standar pendapatan telah ditingkatkan dari £18.600 menjadi £29.000 – meningkat lebih dari 55 persen – dan kemudian meningkat menjadi £38.700 pada awal tahun depan.

Pemerintah Inggris mengatakan: “Perubahan hari ini terjadi ketika Menteri Dalam Negeri mewujudkan komitmennya untuk menerapkan serangkaian reformasi utama pada sistem imigrasi dalam waktu beberapa minggu setelah diumumkan – setelah diumumkannya langkah-langkah untuk memperketat jalur visa pelajar pada Mei 2023. ” di dalam penyataan.

Imigrasi adalah salah satu isu utama dalam jajak pendapat menjelang pemilihan umum di Inggris tahun ini, karena jajak pendapat menunjukkan bahwa Partai Konservatif, yang dipimpin oleh Sunak, sedang menuju kekalahan telak. Peraturan baru ini merupakan bagian dari rencana Sunak untuk “mengurangi tingkat imigrasi yang tidak berkelanjutan dan tidak adil, dan memastikan mereka yang tiba di sini tidak membebani pembayar pajak”.

Menjelaskan alasan di balik perubahan kebijakan terbaru ini, Menteri Dalam Negeri Inggris James Cleverley mengatakan penting untuk meringankan tekanan yang disebabkan oleh migrasi massal. “Kita telah mencapai titik balik dalam hal migrasi massal. Tidak ada solusi sederhana atau keputusan mudah yang dapat mengurangi jumlah tersebut ke tingkat yang dapat diterima oleh masyarakat Inggris,” katanya.

Cleverley menekankan komitmen pemerintah Inggris untuk melindungi pekerja dan upah Inggris sambil memastikan mereka yang pindah ke Inggris tidak bergantung pada dana publik.

READ  Aturan baru Taliban: Tidak mengizinkan pria dan wanita duduk bersama di restoran | berita Dunia

Persyaratan pendapatan yang direvisi bertujuan untuk memastikan bahwa keluarga yang ingin bersatu kembali di Inggris menunjukkan swasembada, dengan ketentuan yang memungkinkan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan minimum, termasuk tabungan dan pendapatan dari pekerjaan.

“Saya menjanjikan tindakan dan kami telah mewujudkannya dengan sangat cepat. Kami telah bertindak untuk mengurangi jumlah pekerja yang tidak berkelanjutan, untuk melindungi pekerja Inggris dan upah mereka, untuk memastikan bahwa mereka yang membawa keluarga mereka ke Inggris tidak menjadi beban pembayar pajak, dan untuk membangun sistem imigrasi yang tepat bagi para migran.” “Masa depan – masa depan yang benar-benar dapat dipercaya oleh masyarakat,” tambah Cleverly.

Selain penyesuaian terhadap ambang batas pendapatan, pemerintah Inggris juga telah menerapkan peraturan ketat mengenai visa pelajar, serta kenaikan biaya tambahan kesehatan yang signifikan sebesar 66% bagi warga negara asing yang menggunakan Layanan Kesehatan Nasional (NHS).

Dengan angka imigrasi saat ini sebesar 745.000, pemerintah Inggris bertujuan untuk mengurangi jumlah ini menjadi 300.000.