Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jika kehidupan di luar bumi memiliki kecerdasan buatan, maka ia mungkin lebih aneh dari yang kita bayangkan

Jika kehidupan di luar bumi memiliki kecerdasan buatan, maka ia mungkin lebih aneh dari yang kita bayangkan

Fokus SETI adalah pada bagian spektrum radio. Namun tentu saja, karena kita tidak tahu apa yang mungkin ada di luar sana, kita harus menjelajahi semua pita gelombang: pita optik dan pita sinar-X. Sekalipun pesan terkirim, kami mungkin tidak mengenalinya sebagai pesan palsu karena kami mungkin tidak tahu cara memecahkan kodenya. Pertimbangkan kesulitan yang dihadapi seorang insinyur radio veteran, yang akrab dengan modulasi amplitudo abad ke-20, dalam memecahkan kode komunikasi radio modern.

Menemukan kecerdasan anorganik juga berarti memperhatikan bukti fenomena atau aktivitas abnormal – bahkan di dalam tata surya kita. Memang benar Teleskop Green Bank tetap mengarah ke ‘Oumuamua, objek anomali yang baru-baru ini melewati wilayah kita dan diperkirakan berasal dari luar tata surya kita. Kita juga perlu membuka mata terhadap benda-benda terang atau berbentuk aneh yang bersembunyi di antara asteroid. Kita mungkin juga perlu mencari bukti proyek konstruksi yang tidak alami, seperti Dyson Sphere, sebuah struktur hipotetis pemanen energi raksasa yang dibangun di sekitar sebuah bintang.

Singkatnya, astronom seperti saya pasti mengharapkan kejutan. Kami harus terbuka dan memastikan tidak ada hal aneh yang terlewatkan.

Anda mungkin juga menyukai:

Para ilmuwan masih belum mengetahui apakah asal usul kehidupan itu langka dan hanya terjadi di Bumi. Namun jika hal ini tidak terjadi, dan jika kehidupan dimulai di tempat lain, kecerdasan dapat berkembang dalam berbagai cara. Ada sistem planet di luar sana Setidaknya satu miliar tahun lebih tua dari planet kitaJadi mungkin saja kecerdasan sudah berevolusi menjadi sesuatu yang anorganik.

Mungkin segala sesuatu yang ada tidak berevolusi melalui seleksi Darwin: itulah yang saya sebut “desain cerdas sekuler” yang mirip dengan mesin yang merancang mesin yang lebih baik. Meskipun ia tidak menyiarkan kehadirannya kepada kita, ia dapat ditemukan di seluruh alam semesta.

READ  Inggris memantau dengan cermat program vaksinnya dan peningkatan jumlah kasus

*Artikel ini dinarasikan oleh Richard Fisher. Lord Martin Rees adalah Astronom Kerajaan Inggris, yang berbasis di Universitas Cambridge. Buku terbarunya adalah Jika sains ingin menyelamatkan kitaDan Akhir dari para astronotditulis bersama oleh Donald Goldsmith.

Jika Anda menyukai cerita ini Berlangganan buletin Daftar Penting – Pilihan fitur, video, dan berita pilihan yang tidak boleh dilewatkan dan dikirimkan ke kotak masuk Anda setiap hari Jumat.

Bergabunglah dengan 1 juta penggemar masa depan dengan menyukai kami FacebookAtau ikuti kami Twitter atau Instagram.