Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Karnataka melaporkan 5 kasus lagi varian Omicron; penghitungan negara bagian 19

Negara bagian mengumumkan lima kasus lagi Omicron pada hari Senin, sehingga jumlah infeksi menjadi 19 di enam kabupaten. Pemerintah tidak mengetahui sumber infeksi pada 11 dari 19 kasus, karena hanya delapan di antaranya yang memiliki riwayat perjalanan internasional. Yang tertua yang dikontrak dengan Omicron adalah pria Udupi berusia 82 tahun. Istrinya yang berusia 73 tahun juga telah mengontrak ibu pengganti.

Enam provinsi yang sejauh ini melaporkan kasus Omicron adalah Bengaluru (8), Bilagavi (1), Dakshina Kannada (6), Darwad (1), Shivamuga (1) dan Udupi (2). Dari 19 pasien Omicron di negara bagian, 11 telah dipulangkan setelah 10 hari isolasi rumah sakit yang diamanatkan negara untuk Omicron.

Petugas Kesehatan Distrik Udupi Dr. Nagabhushan Udupa, mengatakan kepada DH, “Dalam kasus pasangan lansia, cucu perempuan mereka yang berusia 11 tahun diuji karena dia ingin mulai menghadiri kelas offline di sekolah. Dia dinyatakan positif Covid. Kakek dan neneknya dites karena mereka adalah kontaknya. Tapi mereka juga dites positif varian Omicron Covid.

Baca juga | Karnataka: Gadis dengan Omicron menderita kehilangan indera perasa dan penciuman

Sejak hari pertama mereka menjalani isolasi di rumah. Mereka semua telah pulih dan baik-baik saja. “Pasangan lansia itu diambil sampelnya pada 11 November. Mereka sudah divaksinasi lengkap dan tidak menunjukkan gejala Covid saat ini.

Distrik Dakshina Kannada menambahkan satu kasus Omicron lagi (perempuan berusia 19 tahun) ke kohort College of Nursing, sehingga jumlah county menjadi 6. Secara keseluruhan, 19 siswa dinyatakan positif dan dua ditemukan memiliki Omicron.

Sebanyak 42 kontak primer dan 293 kontak sekunder dari dua wanita muda diuji dan semuanya dinyatakan negatif.

READ  Mengapa kritik negara-negara Arab terhadap pernyataan anti-Nabi penting bagi India

Daerah tidak mengetahui sumber penularan pada mahasiswa keperawatan karena mereka belum melakukan kontak dengan wisatawan internasional.

Dr Ashok H, COVID Nodal Officer, Dakshina Kannada, DH mengatakan, “Hingga 1 Desember, sebanyak 312 penumpang internasional telah tiba di Mangaluru. Di antara mereka, 115 dinyatakan negatif. Melalui Bandara Bengaluru, 259 penumpang transit telah tiba di Bandara Mangaluru. 53 di antaranya telah melewati hari kedelapan karantina rumah. Dan mereka yang berasal dari provinsi dan negara bagian lain berjumlah 39 orang.”

“Hanya satu orang dari Ghana ke Dubai dan kemudian ke Mangaluru yang dinyatakan positif. Dia telah dikarantina di Wenlock dan sampelnya telah dikirim untuk pengurutan genetik,” kata Dr. Jagadish, pejabat pengawasan distrik.

Distrik Dharwad dan Shivamogga melaporkan pasien Omicron pertama mereka pada hari Senin. Pasien Draad, seorang wanita berusia 54 tahun yang dites positif pada 5 Desember, saat ini dalam keadaan sehat, telah menghilangkan gejala dan diisolasi di rumah. Dia telah divaksinasi lengkap dan tidak memiliki riwayat perjalanan atau kontak dengan pelancong internasional. Empat dari kontak utama dan 133 dari kontak sekundernya telah diuji negatif.

Seorang mahasiswa berusia 20 tahun dari Bhadravati telah dinyatakan positif Covid untuk varian Omicron. Sampelnya kembali positif untuk Covid-19 pada 6 Desember. Dia saat ini berada di asramanya dan telah pulih. Dia divaksinasi lengkap, dan tidak memiliki riwayat perjalanan atau kontak dengan pelancong internasional. Ketika 218 kontaknya diuji, 26 dinyatakan positif. Semua sampel dikirim untuk diurutkan.

Tonton video terbaru DH di sini: