Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lihat: Penyelidikan NASA menangkap gambar baru Ganymede yang menakjubkan

foto baru dari Agensi NASA Juno menyerahkan penyelidikan Ilmuwan astronomi Dengan pemandangan yang menarik Jupiter Bulan terbesar.

Tembakan flyby adalah tampilan yang paling dekat dengannya Ganymede – Dinamakan setelah kaki dewi Yunani kuno – lebih dari 20 tahun yang lalu.

‘Ring of Fire’ berakhir 2021: kapan dan di mana untuk menontonnya

Kawah besar dibedakan oleh topografi putih cerah dan “fitur struktural tinggi” Agensi mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Selasa Mungkin ‘terkait dengan patahan tektonik’

Gambar diambil menggunakan JunoCam imager yang mengorbit Jupiter dan Stellar Reference Unit Star Camera.

Fotografer cahaya tampak JunoCam menggunakan filter hijaunya untuk menangkap hampir seluruh sisi bulan es; Filter merah dan biru akan digunakan oleh ahli pencitraan untuk membuat gambar berwarna nanti.

Kamera navigasi Unit Referensi Stellar menghasilkan gambar hitam putih dari sisi gelap Ganymede saat bersinar dalam cahaya yang menyebar dari Jupiter.

Juno akan mengirim lebih banyak foto dari Ganymede dalam beberapa hari ke depan dan Bertenaga surya Pekerjaan pesawat ruang angkasa itu diharapkan memberi para peneliti “informasi tentang komposisinya, ionosfer, magnetosfer, dan cangkang es” serta pengukuran lingkungan radioaktif.

Presiden NASA Bill Nelson OPTIMIS TERHADAP EKSPLORASI RUANG ANGKASA SEBAGAI SWASTA, UPAYA PEMERINTAH UPAYA COLLEGE

“Ini adalah pesawat ruang angkasa terdekat dengan bulan raksasa ini dalam satu generasi,” kata Scott Bolton, peneliti utama Juno, dalam pernyataannya. “Kami akan meluangkan waktu sebelum menarik kesimpulan ilmiah, tetapi sampai saat itu kami dapat mengagumi keajaiban surgawi ini.”

READ  SpaceX menginstal pesawat ruang angkasa Naga di roket yang akan membawanya ke luar angkasa (lagi)

Misi Juno adalah bagian dari program Perbatasan Baru Pusat Penerbangan Luar Angkasa Marshall dan dioperasikan untuk Direktorat Misi Sains di Washington, DC.

Gambar sisi gelap Ganymede ini diperoleh oleh kamera navigasi Modul Referensi Stellar Juno selama terbang melintasi bulan pada 7 Juni 2021.
(NASA/JPL-Caltech/SwRI)

Penyelidikan itu diusulkan pada 2003, diluncurkan pada 2011 dan pertama kali mencapai Jupiter pada 4 Juli 2016. Misi utamanya akan selesai pada Juli.

KLIK DI SINI UNTUK MENERAPKAN BERITA FOX

di Januari, NASA mengumumkan Misi Juno akan diperpanjang, penyelidikannya Planet terbesar di tata surya – Sistem Jovian lengkap hingga September 2025.

“Sejak orbit pertamanya pada tahun 2016, Juno telah memberikan wahyu demi wahyu tentang cara kerja bagian dalam dari raksasa gas raksasa ini,” kata Bolton. Dengan Extended Mission, kami akan menjawab pertanyaan mendasar yang muncul selama misi utama Juno saat kami melampaui sebuah planet ke jelajahi sistem cincin Jupiter dan satelit Galilea. . “