Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Menteri Pertahanan Rusia terkena serangan jantung setelah berbicara dengan Putin, klaim Ukraina |  Berita Dunia

Menteri Pertahanan Rusia terkena serangan jantung setelah berbicara dengan Putin, klaim Ukraina | Berita Dunia

Menteri Ukraina mengklaim dalam sebuah posting Facebook bahwa Putin menyalahkan menteri pertahanan Rusia Sergey Shoigu atas ‘kegagalan’ tentara Rusia melawan Ukraina dalam perang yang sedang berlangsung.

Menteri Ukraina Anton Gerashchenko telah mengklaim menteri pertahanan Rusia Sergey Shoigu telah menderita serangan jantung setelah konfrontasi sengit dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di mana Putin langsung menyalahkan dia atas ‘kegagalan’ operasi militer khusus di Ukraina. Menteri Ukraina telah mengklaim bahwa ini adalah alasan mengapa menteri pertahanan, pria yang diyakini sebagai dalang kedua perang, tidak terlihat di depan umum sejak 11 Maret. Pada 24 Maret, menteri pertahanan Rusia terlihat di televisi lagi. . Namun, tidak diketahui apakah rekaman itu baru atau lama.

Ikuti pembaruan langsung perang Rusia-Ukraina

Penghilangannya yang tiba-tiba memicu desas-desus bahwa dia telah dihukum oleh Kremlin karena belum menguasai kota-kota utama Ukraina seperti Kharkiv atau Kyiv. Sebuah laporan Guardian mengklaim bahwa masalah tersebut diangkat pada pertemuan pers harian yang diadakan oleh Kremlin ketika wartawan menanyakan keberadaan menteri pertahanan.

Juru bicara Kremlin, seperti diberitakan, mengatakan cukup dimengerti bahwa menteri pertahanan sibuk di tengah operasi militer khusus dan ini bukan waktu yang tepat untuk kegiatan media.

Segera setelah itu, menteri pertahanan terlihat di televisi, dalam klip telekonferensi dewan keamanan dengan Putin di mana menteri dikatakan telah melaporkan kemajuan dalam operasi militer khusus.

“Shoigu memberikan laporan kepada Dewan Keamanan Nasional tentang operasi militer di Ukraina dari jarak jauh. Rekaman siaran, yang mengganggu wawancara langsung, tidak menunjukkan Shoigu berbicara, tetapi gambarnya muncul di layar di antara peserta panggilan video lainnya yang melapor ke [Russian President Vladimir] Putin,” lapor CNN yang meragukan rekaman baru-baru ini.

READ  Kapan Joe Biden akan bertemu dengan Xi Jinping? Presiden AS menanggapinya dengan “mengangkat bahu.” berita Dunia

Tutup Cerita