Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pembaruan Langsung Omicron Coronavirus: Kasus Omicron berlipat ganda dalam 1,5-3 hari di daerah dengan prevalensi lokal, kata WHO; Penghitungan India di 101

Virus corona berita langsung: itu Omikron Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan pada hari Sabtu bahwa varian virus corona telah dilaporkan di 89 negara dan jumlah kasus berlipat ganda dalam 1,5 hingga 3 hari di daerah dengan penularan komunitas. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan dalam pembaruan bahwa Omicron menyebar dengan cepat di negara-negara dengan tingkat kekebalan populasi yang tinggi, tetapi tidak jelas apakah ini karena kemampuan virus untuk menghindari kekebalan, peningkatan penularan atau kombinasi keduanya. Badan tersebut mengklasifikasikan Omicron sebagai varian kekhawatiran pada 26 November, tak lama setelah pertama kali ditemukan, dan masih banyak yang tidak diketahui tentang hal itu, termasuk tingkat keparahan penyakit yang ditimbulkannya.

Dengan jumlah kasus Omicron yang meningkat pesat di negara ini, Dewan Penelitian Medis India (ICMR) telah merilis mengeluarkan panggilan Untuk menghindari perjalanan dan pertemuan yang tidak perlu, amati perayaan dengan intensitas rendah. “Tindakan pembatasan lokal” akan diterapkan di 24 distrik dari tujuh negara bagian, termasuk sembilan di Kerala dan delapan di Manipur, dengan tingkat tes positif mingguan di atas 5 persen. Pusat itu juga memperingatkan bahwa penyebaran varian baru kemungkinan akan melampaui variabel delta Dimana ada transmisi komunitas. Ini terjadi karena jumlah kasus Omicron India melebihi 100 pada hari Jumat, setelah mencatat kenaikan satu hari tertinggi dari 24 kasus baru dan mempengaruhi 11 negara bagian dan UT di seluruh negeri.

Di depan kasus, India mencatat 7.145 kasus baru virus corona dan 289 kematian dalam 24 jam yang berakhir pada pukul 8 pagi pada hari Sabtu. Kasus aktif mencapai 84.565, level terendah dalam lebih dari 18 bulan.

Dalam perkembangan lain, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Keluarkan daftar penggunaan darurat Untuk Covovax, vaksin anti-Covid yang diproduksi oleh Serum Institute of India (SII) yang berbasis di Pune di bawah lisensi dari Novavax. CEO SII Adar Poonawalla mengatakan: “Ini adalah tonggak sejarah lain dalam perjuangan kami melawan COVID-19Covovax sekarang disetujui untuk penggunaan darurat, menunjukkan keamanan dan kemanjuran yang sangat baik. “

READ  Anak-anak Uganda menari untuk Salman Khan dan Sonny De Nekhr dari Govinda. tonton | umum