Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perlombaan luar angkasa!  Meteorit menghantam Maine, dan museum menawarkan hadiah $25.000

Perlombaan luar angkasa! Meteorit menghantam Maine, dan museum menawarkan hadiah $25.000

Di suatu tempat di hamparan hutan terpencil dekat perbatasan Maine dengan Kanada, batu-batu besar dari luar angkasa telah menabrak Bumi dan mungkin berserakan di Bumi – hanya menunggu untuk diambil.

PORTLAND, Maine – Di suatu tempat di hamparan hutan terpencil dekat perbatasan Maine dengan Kanada, bebatuan dari luar angkasa telah menabrak Bumi dan mungkin tersebar di seluruh Bumi – menunggu untuk diambil.

Jika Anda orang pertama yang menemukan yang besar, museum mengatakan akan membayar $25.000 sebagai hadiah.

Bola api yang sangat terang dapat dilihat di siang bolong pada Sabtu siang, kata Darrell Pitt, kepala divisi meteorit di Maine Mineral and Gem Museum di Bethel.

NASA mengatakan empat pemindaian radar telah mendeteksi “tanda yang konsisten dengan hujan meteor yang terlihat pada waktu dan lokasi yang dilaporkan oleh saksi mata,” dan orang-orang juga mendengar dentuman sonik. Badan antariksa mengatakan itu adalah pertama kalinya radar mendeteksi jatuhnya meteorit di Maine.

Museum Mineral dan Permata Maine ingin menambah koleksinya, yang meliputi batuan bulan dan Mars, kata Pitt, sehingga pemburu meteorit pertama yang menyerahkan spesimen 1 kilogram (2,2 pon) akan menerima hadiah $25.000. Itu bisa menjadi ukuran softball.

“Ketika orang menjadi lebih sadar, semakin banyak orang melihat – semakin besar kemungkinan mereka pulih,” kata Pitt, Rabu.

Pitt mengatakan karena pendarat terdeteksi oleh radar, dia yakin meteorit tersebut dapat ditemukan di Bumi.

Namun, tidak ada jaminan bahwa akan ada meteorit yang cukup besar untuk meminta pembayaran.

NASA mengatakan di situs webnya bahwa “massa meteorit yang dihitung dari tanda tangan radar berkisar dari 1,59 g (0,004 lb) hingga 322 g (0,7 lb) meskipun massa yang lebih besar mungkin telah jatuh.”

READ  Gerhana matahari pertama di tahun 2021 akan menunjukkan 'cincin api' di langit

Meteorit itu kemungkinan besar menabrak petak tanah yang membentang dari White Township, Maine, hingga Canoes, New Brunswick. Menurut NASA, sampel terbesar akan tersebar di ujung barat bidang puing-puing, paling dekat dengan Waite — sekitar 3 setengah jam berkendara dari Portland.

Menemukan batu ruang angkasa seukuran softball di alam liar bisa seperti menemukan jarum di tumpukan jerami: Perkiraan area tempat meteor jatuh adalah satu mil (1,6 km) lebarnya dan membentang 10-12 mil (16-19 mil), kata Pete . km), sampai ke Kanada.

Museum meminta calon pemburu meteorit untuk membiasakan diri dengan tampilan meteorit tersebut sebelum melakukan pencarian, sehingga mereka tahu apa yang harus dicari, dan untuk menghindari kepemilikan pribadi kecuali mereka memiliki izin.

Museum ini memiliki banyak koleksi spesimen, termasuk batuan Mars utuh terbesar di Bumi.

Pitt mengatakan museum juga mencari untuk membeli spesimen lain yang ditemukan oleh para pemburu meteorit. Dia mengatakan sampel “dapat dengan mudah bernilai emas.”