Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pesawat luar angkasa bulan SLIM Jepang mendarat terbalik di permukaan bulan

Pesawat luar angkasa bulan SLIM Jepang mendarat terbalik di permukaan bulan

Tak lama setelah badan antariksa Jepang menjadi negara kelima yang mendaratkan pesawat ruang angkasa di bulan, para ilmuwannya menemukan bahwa Lunar Exploration Intelligent Lander (SLIM) sayangnya mendarat terbalik. itu Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang (JAXA) Dia mengatakan SLIM mendarat di bulan pada tanggal 20 Januari tetapi tahu bahwa mereka mungkin menghadapi masalah yang lebih besar karena masalah pembangkit listrik. Hanya beberapa jam setelah pesawat ruang angkasa itu mendarat, Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang memperkirakan pesawat itu akan kehabisan daya, sebelum akhirnya terjadi.

Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang mengatakan SLIM bertemu dengan permukaan bulan sekitar 55 meter sebelah timur dari lokasi pendaratan target semula. Badan tersebut memperoleh semua informasi teknis terkait navigasinya sebelum mendarat dan akhirnya mendarat di permukaan bulan. JAXA Gambar diambil Dari SLIM dari Lunar Excursion Vehicle 2, robot yang sepenuhnya otonom saat ini menjelajahi Bulan.

Alasan di balik kerusakan mesin utama sedang diselidiki oleh badan antariksa. Kemungkinan regenerasinya kecil karena sel surya yang menggerakkan pesawat ruang angkasa menghadap ke barat, yang berarti ada kemungkinan pemulihan SLIM jika cukup sinar matahari mencapai sel dalam jangka waktu yang lebih lama. Tim SLIM JAXA melakukan hal itu X awal minggu ini untuk menulis“Kami sedang mempersiapkan pemulihan.” Badan tersebut mengatakan bahwa mereka “akan melakukan persiapan yang diperlukan untuk mengumpulkan lebih banyak data teknis dan ilmiah dari pesawat ruang angkasa tersebut.”

READ  Diskon 10% untuk Teropong SkyMaster Giant 15x70 Celestron di Black Friday