Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sebuah video mengungkapkan bahwa seekor orca membunuh dan memakan hiu putih besar

Sebuah video mengungkapkan bahwa seekor orca membunuh dan memakan hiu putih besar

Para peneliti yang mempelajari paus pembunuh di lepas pantai Afrika Selatan baru-baru ini mengamati seekor paus melahap seekor hiu putih besar sendirian, hanya dalam dua menit.

Sejak tahun 2017, dua paus pembunuh telah ditemukan Membuat kekacauan pada ikan putih besar Di lepas Teluk Mossel di Afrika Selatan. Predator yang disebut Port dan Starboard (imut!) telah mengembangkan selera terhadap hati hiu besar yang kaya nutrisi (kurang lucu). Video menyakitkan tentang paus yang sedang aktif mencari makan Seekor hiu putih besar ditangkap pada bulan Oktober 2022, membenarkan bahwa cetacea bertanggung jawab atas bangkai putih besar yang ditemukan setengah dimakan di pantai Afrika Selatan.

Kegemaran Orca terhadap hiu putih besar telah didokumentasikan dengan baik. Paus dapat memiliki berat hingga 22.000 pon (9.980 kilogram) dan hebat dalam menghadapi hiu yang (sebagai perbandingan) beratnya hanya mencapai 5.000 pon. Namun para peneliti belum pernah menemukan satu pun orca yang memangsa seekor paus putih besar; Sebelumnya, hewan-hewan tersebut hanya diamati berburu dan mencari makan secara berkelompok atau berkelompok. Analisis tim adalah tentang makanan terakhir diterbitkan Dalam Jurnal Ilmu Kelautan Afrika.

“Sekali lagi, seperti sebelumnya di Afrika Selatan, paus pembunuh menunjukkan preferensi yang kuat untuk mengekstraksi dan mengonsumsi lemak hati hiu putih besar, sebuah perilaku makan khusus,” kata Alison Towner, ahli biologi kelautan di Universitas Rhodes dan penulis utama studi tersebut. . Penelitian Baru, dalam Taylor dan Francis meluncurkan“Penampakan ini mengungkapkan bukti adanya perburuan sendirian oleh setidaknya satu paus pembunuh, yang menantang perilaku berburu kooperatif tradisional yang dikenal di wilayah tersebut.”

READ  Bagaimana Teleskop Luar Angkasa James Webb mengubah astronomi di tahun pertamanya

Orca membunuh hiu putih besar.

Pemburu yang sendirian (dan makan malam) adalah yang berada di sisi kanan, seekor orca jantan dengan sirip punggung yang roboh. Para peneliti menyaksikan Starboard tak berdaya dan memakan seekor hiu putih besar muda dalam dua menit. Hiu malang itu memiliki panjang 8,2 kaki (2,5 meter); Tim juga melihat Starboard membawa hati hiu di mulutnya.

“Selama dua dekade kunjungan tahunan ke Afrika Selatan, saya telah mengamati dampak besar yang ditimbulkan oleh paus pembunuh ini terhadap hiu putih lokal,” kata rekan penulis studi Primo Micarelli, peneliti di Pusat Studi Hiu dan Universitas Siena. Versi yang sama. “Melihat Starboard membawa hati hiu putih besar melintasi kapal kami sungguh tak terlupakan.”

Paus pembunuh vs. hiu putih: studi baru mengungkap taktik predator yang menakjubkan

Klip video pendek pertemuan tersebut direkam oleh anggota tim di kapal hiu prajurit, Sebuah rakit berjarak sekitar 330 kaki (100 meter) dari pertemuan tersebut. Video tersebut menunjukkan Starboard meluncur di Teluk Mossel, tampaknya sedang memangsa hiu. Peneliti di kapal Prajurit Hiu Dia kemudian mengambil foto Starboard dengan hati hiu di mulutnya.

“Meskipun saya merasa ngeri terhadap predator ini, saya semakin khawatir terhadap keseimbangan lingkungan laut pesisir,” tambah Micarelli. Data penandaan dan penampakan habitat yang diambil sebelumnya disarankan Hiu putih besar berhenti berkunjung Daerah tertentu di sepanjang pantai disebabkan oleh keberadaan paus pembunuh. Dengan kata lain, kelaparan orca tampaknya mempengaruhi rantai makanan di ekosistem.

Akhir tahun lalu, A Arung besar yang tidak mempunyai hati telah tersapu di pantai AustraliaHal ini menunjukkan bahwa paus pembunuh di luar kelompok yang beroperasi di lepas pantai Afrika Selatan telah belajar cara memangsa ikan yang menakutkan tersebut. Orca juga Mereka memakan paus biru (hewan terbesar yang pernah diketahui) Ia mungkin menculik paus jenis lainDan itu adalah Bertanggung jawab atas serangkaian serangan Di kapal manusia tahun lalu, mereka bahkan berhasil menenggelamkan kapal pesiar di lepas pantai Gibraltar.

Paus pembunuh adalah predator licik dengan sifat yang sangat buruk. Meskipun mereka mungkin tidak akan berevolusi untuk berburu di darat dalam waktu dekat, kehadiran mereka dapat mengganggu hierarki ekosistem pesisir Afrika Selatan.

lagi: Sebuah video aneh menunjukkan seekor orca membunuh seekor hiu putih besar