Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun meninggal di Las Vegas karena amuba pemakan otak

Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun meninggal di Las Vegas karena amuba pemakan otak

Las Vegas (Kelas) – Sebuah keluarga berduka atas kehilangan seorang bocah laki-laki berusia dua tahun yang meninggal karena amuba pemakan otak yang langka.

Woodrow Bundy meninggal Rabu pagi dengan orang-orang terdekat keluarganya memberi tahu 8 News Now bahwa dia dirawat di Rumah Sakit Anak Sunrise di Las Vegas.

Mereka mengatakan dia telah mengontrak amuba pemakan otak, juga dikenal sebagai Naegleria Fowleribeberapa minggu lalu saat berenang di Ash Springs, dekat Alamo yang terletak sekitar 100 mil sebelah utara Las Vegas.

Keluarga baru-baru ini pindah ke Alamo dari Mesquite.

Menurut keluarga, kesehatan Woodrow mulai membaik pekan lalu saat mengalami gejala mirip flu.

“Kami memang memiliki obat yang dapat kami gunakan untuk melawan jenis penyakit ini, tetapi pada saat kami menemukannya, biasanya sudah ada terobosan,” kata Dr. Brian Lapus. Dia seorang ahli epidemiologi dan profesor di University of Nevada, Las Vegas School of Public Health.

Amuba pemakan otak tumbuh subur di air hangat, seperti mata air panas, kata Dr. Lapus.

Organisme masuk ke hidung seseorang, menuju ke otak, dan kemudian menghancurkan jaringan otak.

“Sekitar lima hari atau lebih setelah Anda terinfeksi, kebanyakan orang mulai menunjukkan gejala,” kata Lapus. “Ini dimulai dengan demam. Secara umum, Anda tidak sehat karena Anda mulai mengalami infeksi di otak Anda.”

Pada Oktober tahun lalu, seorang anak laki-laki meninggal karena amuba pemakan otak yang sama setelah terinfeksi Berenang di Danau Mead di Kingman Wash.

Namun, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menganggap penyakit ini jarang terjadi. Faktanya sangat langka, selama sembilan tahun, hanya ada 29 infeksi di Amerika Serikat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

READ  Saksikan Astra meluncurkan 2 NASA TROPICS Hurricane Cubes hari ini

“Inilah mengapa ada peringatan di Hot Springs bahwa masyarakat harus mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri mereka sendiri,” kata Lapus.

Penyakit ini tidak dapat menular dari orang ke orang.

Keluarga dan teman telah menyiapkan file GoFundMe Untuk membantu membayar pemakamannya, berikut tautan ke halaman tersebut: