Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Setelah Badai Ian tertunda, Florida melihat 3 peluncuran dalam 3 hari

Setelah Badai Ian tertunda, Florida melihat 3 peluncuran dalam 3 hari

Florida Spaceport akan memiliki minggu yang sibuk setelah Badai Ian menghentikan peluncuran selama beberapa hari sampai cuaca membaik.

Sebelum Ian mendarat di Florida barat daya, roket Artemis-1 NASA, Space Launch System, Harus mundur ke hanggar di Kennedy Space Center. Bahkan saat Gulf Coast mendarat, Space Coast Florida Tengah mengalami banjir besar, angin topan, dan hujan.

Peluncuran tertunda dari Badai Ian Artinya, NASA kini menargetkan November untuk meluncurkan roket bulan untuk pertama kalinya. Sementara itu, ULA, SpaceX dan NASA memiliki rencana untuk peluncuran back-to-back yang tidak terkait minggu ini yang akan membuat Space Coast sibuk selama tiga hari.

ULA menargetkan 17:36 EDT Selasa untuk meluncurkan roket Atlas V dengan satelit komunikasi SES 20 dan 21 dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

Roket Atlas V akan mengirim satelit ke orbit geosynchronous untuk operator satelit SES.

SpaceX dan NASA sedang bekerja Menjelang peluncuran empat astronot Rabu siang dari Kennedy Space Center. Misi peluncuran kru-5, yang terdiri dari penjelajah luar angkasa Amerika, Rusia, dan Jepang, akan berlangsung selama 6 bulan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Peluncuran telah ditunda dari 3 Oktober untuk memberikan lebih banyak waktu untuk menilai fasilitas KSC untuk setiap potensi kerusakan dari Ian.

Astronot NASA Nicole Mann dan Josh Casada, astronot JAXA Koichi Wakata dan astronot Roscosmos Anna Kekina akan diluncurkan di atas Falcon 9 di pesawat ruang angkasa Crew Dragon.

READ  Para ilmuwan telah mengungkapkan genom manusia yang lebih beragam

Untuk mengakhiri minggu ini, SpaceX Falcon 9 akan meluncurkan satelit komunikasi komersial Intelsat Galaxy 33 dan Galaxy 34 pada pukul 19:07 EDT Kamis dari Space Launch Complex 40 di Cape Canaveral Space Force Base.

Falcon 9 akan mengirimkan satelit Intelsat ke orbit geosinkron, menyediakan layanan komunikasi di seluruh Amerika Utara.

Musim hujan Florida berakhir dengan Ian

Prediksi peluncuran ULA Atlas V.
(Cuaca FOX)

Cuaca memainkan peran besar dalam meluncurkan rudal apa pun. Skuadron Cuaca 45 Angkatan Luar Angkasa bekerja dengan ULA, SpaceX, dan NASA untuk memberikan prakiraan peluncuran beberapa hari, jam, dan menit sebelum lepas landas.

Dibanjiri oleh rekor curah hujan Ian, Florida mengalami bentangan kering yang disambut baik yang mengakhiri musim hujan, tetapi hujan yang tersebar diperkirakan akan kembali pada akhir minggu ini.

Bagi mereka yang akan menyaksikan minggu peluncuran tiga kali ini secara langsung atau bahkan peluncuran tunggal, cuacanya tidak bisa lebih baik. Pusat perkiraan FOX melacak tertinggi tepat di atas 80 derajat atau tepat di bawah selama akhir pekan dengan langit berawan sebagian. Peluang hujan yang kuat tidak muncul dalam perkiraan hingga minggu depan untuk pantai luar angkasa Florida.

ULA memiliki peluang 80% untuk cuaca peluncuran yang menguntungkan untuk peluncuran satelit komunikasi hari Selasa. Perhatian utama akan awan kumulus. Peluang peluncuran cadangan pada hari Rabu memiliki prospek yang lebih baik dengan kondisi yang menguntungkan sebesar 90%.

Prediksi peluncuran SpaceX NASA Crew-5.
(Cuaca FOX)

Peluncuran Kru-5 NASA dengan SpaceX akan terus memanfaatkan udara sejuk dan kering dari Badai Ian. Kekhawatiran utama adalah kumulus dan hujan dengan peluang lebih dari 90% untuk kondisi yang menguntungkan.

READ  Greta Thunberg: Setahun untuk Mengubah Dunia: Lebih banyak sains, lebih sedikit remaja Swedia

Peluncuran satelit Galaxy 33 dan 34 di Falcon 9 pada hari Kamis seharusnya memiliki cuaca yang sangat baik dengan lebih dari 90% peluang lepas landas yang menguntungkan. Perhatian utama akan awan kumulus.

Prakiraan peluncuran satelit SpaceX Galaxy 33/34.
(Cuaca FOX)