Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

SpaceX meluncurkan misi pasokan ke stasiun luar angkasa

A Pengiriman SpaceX Semut, alpukat, dan lengan robot seukuran manusia menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Minggu.

Pengiriman – dijadwalkan tiba pada hari Senin – adalah yang ke-23 perusahaan untuk NASA hanya dalam waktu kurang dari satu dekade.

Dapatkan bisnis FOX Anda saat bepergian dengan mengklik di sini

Sebuah roket Falcon daur ulang meluncur ke langit sebelum fajar dari Kennedy Space Center NASA. Setelah mengangkat kapsul Dragon, booster tahap pertama mendarat secara vertikal di platform laut terbaru SpaceX, yang dijuluki “Kekurangan Gravitas”. Pendiri SpaceX Elon Musk Dia melanjutkan tradisi penamaan Enhanced Recovery Vessels untuk menghormati almarhum penulis fiksi ilmiah Ian Banks dan seri Budayanya.

Naga membawa lebih dari 4.800 pon (2.170 kilogram) persediaan dan eksperimen, makanan segar termasuk alpukat, lemon, dan bahkan es krim untuk tujuh astronot di stasiun luar angkasa.

Girl Scouts mengirimkan semut, udang air asin dan tanaman sebagai subjek uji, sementara ilmuwan University of Wisconsin-Madison menabur benih dari selada telinga tikus, ramuan berbunga kecil yang digunakan dalam penelitian genetik. Sampel beton, sel surya, dan bahan lainnya juga akan dikenakan tanpa bobot.

ELON MUSK TIBA DI BESOS DALAM Keluhan AMAZON STARLINK

Sementara itu, lengan robot eksperimental dari perusahaan rintisan Jepang akan mencoba untuk menghubungkan elemen bersama-sama di awal orbitnya dan melakukan pekerjaan rutin lain yang biasanya dilakukan astronot. Tes pertama akan dilakukan di dalam stasiun luar angkasa. Model masa depan Gitai Inc. Anda akan pergi ke ruang hampa untuk melakukan pekerjaan satelit dan pekerjaan perbaikan lainnya.

Dia menambahkan bahwa pada awal 2025, kombinasi senjata ini dapat membantu membangun pangkalan bulan dan menambang bulan untuk sumber daya yang berharga.

READ  Para astronom menemukan apa yang bisa menjadi salah satu bintang tertua di alam semesta yang diketahui

Blue Origin terbang dengan muatan NASA di tengah drama hukum bulan

SpaceX harus meninggalkan beberapa eksperimen karena penundaan yang disebabkan oleh COVID-19.

Itu adalah upaya peluncuran kedua. Cuaca buruk menggagalkan tawaran hari Sabtu.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut tentang BISNIS FOX

NASA beralih ke SpaceX dan perusahaan AS lainnya untuk mengirimkan kargo dan kru ke stasiun luar angkasa, setelah program pesawat ulang-alik berakhir pada 2011.