Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Untuk Presiden Brasil Jair Bolsonaro, pizza tanpa pelindung untuk makan malam di trotoar New York

Presiden Brasil Jair Bolsonaro (ketiga dari kiri) makan pizza di jalan New York City.

Brasilia:

Para kepala negara yang tidak divaksinasi yang menghadiri Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa minggu ini mungkin harus mengambil sepotong pizza di trotoar daripada makan malam di restoran New York.

Beginilah cara Presiden Brasil Jair Bolsonaro makan pada malam pertamanya di New York, di mana tidak ada yang diizinkan masuk ke restoran kota tanpa bukti vaksinasi COVID-19.

Populis sayap kanan adalah skeptis vaksin, yang telah membual tentang tidak divaksinasi, dan mengatakan sebelum berangkat ke New York bahwa sistem kekebalannya cukup kuat untuk menangkis virus corona.

Dua menteri kabinet dalam delegasinya memposting foto Bolsonaro dan para pembantunya sedang mengunyah pizza di trotoar New York pada Minggu malam.

Pendukung Bolsonaro memuji “kesederhanaan” tidak resmi pemimpin mereka dan dia senang makan pizza di jalan dekat hotel Manhattan tempat dia menginap.

Ditanya oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada pertemuan pada hari Senin apakah dia telah divaksinasi, Bolsonaro menjawab: “Belum.”

Walikota New York Bill de Blasio mengimbau para pemimpin dunia, “terutama Bolsonaro dari Brasil,” untuk divaksinasi sebelum menghadiri pertemuan PBB di kota itu.

“Jika Anda tidak ingin divaksinasi, jangan repot-repot masuk,” kata de Blasio pada konferensi pers.

Pekan lalu, Presiden Majelis Umum Abdullah Shahid memberi tahu 193 negara anggota bahwa sistem penghargaan PBB untuk vaksinasi COVID-19 akan tetap berlaku untuk presiden, perdana menteri, dan diplomat. Mereka tidak diharuskan menunjukkan bukti vaksinasi.

Beberapa pemimpin berpaling dan mengirim pernyataan video sebagai gantinya karena pandemi virus corona.

Misi Brasil untuk PBB menolak mengomentari laporan bahwa seorang diplomat Brasil di New York telah dites positif terkena virus tersebut.

READ  Amerika Serikat tidak akan meninggalkan Australia sendirian melawan China

“Kami mengetahui laporan tersebut dan sedang berhubungan dengan misi Brasil,” kata juru bicara PBB Stephane Dujarric.

Bolsonaro akan menjadi kepala negara pertama yang berpidato di Majelis Umum PBB pada Selasa pagi.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)