Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Warga India dapat pergi ke Bangkok tanpa visa selama 30 hari karena Thailand memberikan pengecualian visa

Warga India dapat pergi ke Bangkok tanpa visa selama 30 hari karena Thailand memberikan pengecualian visa

Thailand, tujuan wisata populer di kalangan orang India, telah mengumumkan perpanjangan program bebas visa bagi pengunjung dari India dan Taiwan selama enam bulan ke depan.

Berdasarkan program ini, wisatawan India akan diizinkan mengunjungi negara tersebut tanpa memerlukan visa hingga 11 November 2024, menurut laporan Bloomberg.

Keputusan untuk memperpanjang program ini diambil dalam upaya untuk meningkatkan industri pariwisata Thailand, yang merupakan kontributor utama perekonomian negara, dan langkah ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan asing ke Thailand.

Perdana Menteri Srita Thavisin mengumumkan perpanjangan tersebut setelah rapat Kabinet pada hari Selasa, menambahkan bahwa pelancong dari India dan Taiwan dapat tinggal maksimal 30 hari tanpa visa.

Hal ini terjadi setelah keberhasilan pengecualian awal yang diterapkan pada November lalu. Sebelumnya, wisatawan asal India dan Taiwan hanya diperbolehkan tinggal di Thailand selama 15 hari dengan rezim visa on Arrival.

Sebelumnya pada hari yang sama, pemerintah Sri Lanka juga mengumumkan bahwa pengunjung India akan terus menerima visa turis secara gratis. Keputusan ini diambil di tengah kontroversi kenaikan biaya visa kedatangan yang ditanggung oleh perusahaan asing.

Pengecualian juga telah diumumkan untuk warga negara Tiongkok, Rusia, Jepang, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Presiden Ranil Wickremesinghe pada hari Senin mengatakan: “Hari ini diputuskan untuk mempertahankan biaya saat ini sebesar US$50 untuk visa 30 hari bagi orang asing yang mengunjungi negara tersebut dan layanan visa gratis yang saat ini diberikan kepada warga negara dari tujuh negara – India , Cina, Rusia, Jepang, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Keputusan pemerintah untuk mempertahankan biaya visa saat ini dan layanan visa gratis terjadi setelah berhari-hari kritik keras ditujukan terhadap sistem visa-on-arrival baru, yang dikelola oleh perusahaan asing di Bandara Internasional Bandaranaike.

READ  Pembaruan Langsung: China meluncurkan Kongres BPK ke-20

Tetap perbarui dengan liputan langsung pemilu Lok Sabha pemungutan suara tahap ketiga 2024 di Karnataka dan Gujarat di situs web kami. Dapatkan pembaruan terkini, tren jajak pendapat, tanggal hasil, dan banyak lagi.