Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

151 tewas dalam penyerbuan Halloween di Korea Selatan, presiden bersumpah untuk diselidiki

151 tewas dalam penyerbuan Halloween di Korea Selatan, presiden bersumpah untuk diselidiki

Di antara yang tewas adalah 97 perempuan dan 54 laki-laki

banjir:
Sedikitnya 151 orang tewas dan lebih dari 100 terluka dalam penyerbuan di sebuah pasar terkemuka di ibukota Korea Selatan Seoul, di mana kerumunan besar berkumpul untuk merayakan Halloween.

Berikut adalah 10 pembaruan teratas tentang Halloween Stampede di Korea Selatan

  1. Hiruk-pikuk terjadi di pusat kota Seoul, di mana laporan lokal mengatakan sebanyak satu orang, kebanyakan berusia remaja dan dua puluhan, pergi untuk merayakan Halloween, menyumbat gang-gang sempit dan jalan-jalan berliku di daerah itu.

  2. Presiden Yoon Seok-yeol mengumumkan masa berkabung nasional pada hari Minggu, dengan mengatakan pemerintah akan membayar perawatan medis untuk yang terluka dan pemakaman bagi mereka yang meninggal.

  3. Presiden mengatakan pemerintah akan “menyelidiki dengan cermat penyebab kecelakaan dan membuat perbaikan penting untuk memastikan bahwa insiden yang sama tidak terjadi lagi di masa depan.”

  4. Penyerbuan, yang paling mematikan dalam sejarah Korea Selatan baru-baru ini, terjadi di gang sempit dan curam, dengan saksi menggambarkan adegan panik sebagai “orang-orang jatuh seperti kartu domino”.

  5. Pejabat pemadam kebakaran mengatakan 19 orang asing termasuk di antara mereka yang tewas dalam penyerbuan mematikan di acara Halloween. Mereka menambahkan bahwa di antara yang tewas adalah 97 perempuan dan 54 laki-laki.

  6. Polisi dan petugas pemadam kebakaran terlihat berusaha untuk menghidupkan kembali orang-orang yang menderita serangan jantung di tengah kekacauan di jalan-jalan sempit.

  7. Seorang saksi mata mengatakan kepada AFP: “Orang-orang duduk di lapisan lain seperti kuburan. Beberapa kehilangan kesadaran secara bertahap sementara beberapa tampak mati pada saat itu.”

  8. Acara Halloween tahun ini adalah yang pertama sejak pandemi dimulai pada tahun 2020 di mana warga Korea Selatan tidak diwajibkan untuk memakai masker wajah di luar ruangan.

  9. Menteri Luar Negeri S Jaishankar menyatakan belasungkawa atas tragedi itu, menegaskan solidaritas India dengan bangsa yang berduka, mengatakan dia “sangat terkejut” atas hilangnya nyawa anak muda.

  10. Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri Inggris yang baru diangkat, Rishi Sunak, juga turun ke Twitter untuk mengungkapkan kesedihan mereka atas keruntuhan yang tragis.

READ  Tweet Sopan Perdana Menteri Modi, Shahbaz Sharif Mengalami Kram Di Kashmir | berita terbaru india