Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

47 orang terkubur tanah longsor di barat daya Tiongkok, dan operasi penyelamatan sedang berlangsung |  Tonton videonya

47 orang terkubur tanah longsor di barat daya Tiongkok, dan operasi penyelamatan sedang berlangsung | Tonton videonya

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Kantor Berita Tiongkok mengatakan bahwa tanah longsor terjadi di provinsi pegunungan Yunnan di barat daya Tiongkok pada Senin pagi, mengubur 47 orang dan memaksa 500 orang lainnya dievakuasi. AP.

Bencana tersebut terjadi sebelum pukul enam pagi di Desa Liangshui, Kotapraja Tangfang, Provinsi Chenxiong. Departemen propaganda negara tersebut mengatakan upaya penyelamatan sedang dilakukan untuk menemukan korban di 18 rumah terpisah.

Namun belum ada laporan mengenai korban jiwa atau cedera. Penyebab tanah longsor belum diketahui secara pasti, meski foto dari lokasi kejadian menunjukkan salju di permukaan tanah.

Tanah longsor terjadi sebulan setelah gempa terkuat yang pernah terjadi di Tiongkok selama bertahun-tahun, yang terjadi di wilayah barat laut negara itu di daerah terpencil antara provinsi Gansu dan Qinghai.

Setidaknya 149 orang tewas dalam gempa berkekuatan 6,2 skala Richter pada 18 Desember, yang menyebabkan rumah-rumah menjadi puing-puing dan menyebabkan tanah longsor parah yang menenggelamkan dua desa di provinsi Qinghai.

Hampir 1.000 orang terluka dan lebih dari 14.000 rumah hancur dalam gempa bumi paling mematikan di Tiongkok dalam sembilan tahun terakhir.

(Penafian: Ini adalah berita terkini. Menunggu detail lebih lanjut.)

Buka dunia yang penuh manfaat! Dari buletin bermanfaat hingga pelacakan inventaris waktu nyata, berita terhangat, dan umpan berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan satu klik! Masuk sekarang!

READ  Mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengundurkan diri sebagai anggota parlemen dengan segera