Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

5 kebiasaan sore yang sehat terinspirasi dari zona biru

5 kebiasaan sore yang sehat terinspirasi dari zona biru

wKetika Anda memikirkan praktik yang berkontribusi pada umur panjang dan kesejahteraan, pikiran Anda kemungkinan besar akan melompat ke Zona Biru, lima wilayah di dunia tempat tinggal orang yang berumur panjang (Nicoya, Kosta Rika; Loma Linda, California; Ikaria, Yunani; Okinawa, Jepang; dan Sardinia). , Italia). Kita telah belajar bagaimana mereka menangani kebiasaan pagi dan kebiasaan minum kopi, jadi mari kita ketuk lagi untuk melihat bagaimana kita bisa melewati sore hari, saat banyak orang perlu menjemput saya di sela-sela pekerjaan dan tugas lainnya. Baca terus untuk mengetahui wawasan dari para ahli tentang lima kebiasaan sore yang sehat untuk bangkit dari zona biru guna mendukung umur panjang dan membantu mengatasi kemerosotan sore hari.

Bagaimana orang-orang di zona biru mendekati sore hari

Bagi banyak orang Amerika, sore hari adalah bagian dari hari kerja dan biasanya disediakan untuk menyelesaikan sebanyak mungkin daftar tugas Anda. Menurut penulis, penjelajah dan peneliti umur panjang Dan BuettnerNamun, pendekatan umum untuk tengah hari jauh berbeda di Zona Biru, di mana kehidupan tidak terfokus untuk menyelesaikan pekerjaan sebanyak-banyaknya. “Produktivitas bukanlah prioritas, itu adalah tujuan,” katanya.

Cara orang-orang di Zona Biru mendekati tengah hari sangat mirip dengan cara mereka menjalani sisa waktu mereka — dengan menggabungkan makanan sehat, alami, kontak sosial, dan gerakan alami. Meskipun masing-masing Zona Biru memiliki kebiasaan khusus dan kebiasaan siang hari yang sehat, semuanya mempromosikan gaya hidup yang tidak terlalu membuat stres, yang merupakan kunci untuk umur panjang dan kesejahteraan jangka pendek. Cara anggota setiap zona biru mendekati tengah hari berbeda-beda, menurut Robert Angelo, DO, asisten profesor kedokteran keluarga di Universitas Campbell, yang mempelajari zona biru. Tapi mereka semua berputar-putar Sembilan elemen dasar yang berhubungan dengan gaya hidup zona biru, katanya. Baca terus untuk wawasan dari para ahli tentang lima kebiasaan sore yang sehat untuk keluar dari zona biru untuk meningkatkan umur panjang.

READ  Penerbangan uji coba Boeing Starliner ditunda hingga 2022

5 Kebiasaan Panjang Umur Sore yang Sehat, Terinspirasi dari Blue Zones

1. Prioritaskan tujuan, bukan produktivitas

Tidak seperti masyarakat Amerika secara keseluruhan, orang-orang di Zona Biru mengarahkan hari-hari mereka untuk memenuhi tujuan mereka, bukan tujuan jangka pendek yang didedikasikan untuk menyelesaikan sebanyak mungkin. Di Kosta Rika mereka menyebutnya rencana hidupkata Buettner, ketika mereka berada di Okinawa mereka menyebutnya ikigai Tapi keduanya berarti hidup untuk tujuan Anda, dan penghuni Zona Biru menemukan cara untuk menjalani tujuan mereka sepanjang hari, sebuah kebiasaan yang telah terkait dengan umur panjang. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Psikiatri JAMA Ditemukan bahwa orang dewasa berusia di atas 50 tahun Mereka merasa memiliki tujuan hidup Mereka memiliki risiko lebih rendah untuk mengembangkan cengkeraman yang lebih lemah dan kecepatan berjalan yang lebih lambat, yang merupakan dua tanda penurunan fungsi fisik.

“Orang-orang di zona biru benar-benar bekerja untuk hidup, dan di banyak masyarakat produktif kita benar-benar hidup untuk bekerja, dan saya tidak tahu apakah Anda akan meningkatkan stres sebanyak itu kecuali Anda bisa mengubahnya.” [dynamic] sekitar, “kata Dr Angelo. Ini tidak berarti Anda tidak melakukan pekerjaan Anda atau itu tidak penting, tetapi ingatlah bahwa itu hanya satu aspek dari hidup Anda.

Kemampuan Anda untuk melakukan ini kemungkinan akan bervariasi berdasarkan beban kerja dan tanggung jawab harian Anda, tetapi akan sangat membantu untuk meluangkan waktu di siang hari agar selaras dengan tujuan Anda. Temukan waktu untuk bermeditasi dan memikirkan tentang apa yang membuat Anda bahagia dan puas, dan gabungkan itu ke dalam sore Anda.

2. Luangkan waktu Anda untuk makan siang bersama orang lain

Tidak ada lagi sedih, makan salad tergeletak di meja Anda. Meluangkan waktu untuk makan siang bergizi jauh dari ruang kerja Anda atau tugas lain yang Anda lakukan adalah kebiasaan sore yang sehat untuk diadopsi. Menurut Bittner, masyarakat Ikaria dan Sardinia menjadikan makan siang sebagai urusan sosial yang sudah berlangsung lama.

READ  'Ubur-ubur abadi': sebuah studi baru dari Spanyol dapat mengungkapkan rahasia bagaimana spesies ini membalikkan penuaan

Penduduk Blue Zones mengonsumsi makanan yang kaya akan makanan antiradang yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi, kata Dr. Agnello. Pikirkan: kacang-kacangan, ikan, minyak zaitun, buah segar, biji-bijian, dan sayuran hijau.

Meskipun ini bukan zona biru, Swedia memang memiliki versi yang layak ditiru kopiDan Ini adalah istirahat sore untuk mengambil secangkir kopi, makan kue, dan mengobrol dengan rekan kerja (bahkan banyak perusahaan membutuhkannya). Mengapa tidak meluangkan waktu di kalender Anda untuk istirahat tengah hari?

3. Luangkan waktu untuk bergerak

Pendekatan Blue Zones untuk kebugaran berfokus pada gerakan alami yang fit sepanjang hari, daripada aktivitas singkat yang intens. “Di wilayah dunia ini, mereka tidak pergi ke gym dan memompa besi, tetapi mereka bersepeda, berjalan kaki, bermain sepak bola—gerakan alami yang baik untuk meningkatkan detak jantung mereka,” kata Dr. Agnello. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Merekomendasikan gerakan teratur Untuk kesehatan kardiovaskular secara keseluruhan dan pencegahan penyakit jantung; Beberapa studi terbaru telah menemukan hubungan antara jantung yang lebih sehat dan umur yang lebih panjang Lebih sedikit kasus penyakit kronis seperti kanker dan diabetes tipe 2.

Di sore hari, luangkan waktu untuk beraktivitas dengan cara yang menyenangkan dan mudah dikendalikan. Pastikan untuk meluangkan waktu untuk jalan-jalan, karena itu baik untuk kesehatan fisik dan kesehatan otak Anda. Atau lakukan seperti yang mereka lakukan di Sardinia dan bersepeda.

4. Isi ulang dengan tidur siang

Di banyak Zona Biru, sore hari panas, jadi tidur siang adalah hal biasa di semua Zona Biru untuk mengatasi panas dan memulihkan tenaga, kata Bittner. Tidur siang bisa menjadi sumber energi untuk mencegah kemerosotan di tengah hari yang ditakuti, dan juga mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan. Faktanya, satu studi longitudinal terhadap lebih dari 20.000 subyek Yunani menemukan a Hubungan antara tidur siang teratur dan kesehatan jantungyang merupakan bagian penting untuk mempertahankan umur panjang, kata Dr. Aniello.

READ  Pembaruan COVID Illinois hari ini: IL melaporkan 7.709 kasus baru, 7 kematian; CDPH merekomendasikan masker di ruang publik dalam ruangan

Tidur siang juga dapat membantu meredakan dan mencegah kelelahan kronis, yaitu Faktor yang terkait dengan risiko penyakit jantung. Jadi tidur siang yang strategis untuk menghindari menginjak mata malam Anda: Atur pengatur waktu selama 15 hingga 30 menit.

5. Luangkan waktu untuk bersosialisasi

Hubungan sosial adalah prinsip utama kehidupan di Zona Biru yang mendorong umur panjang. Manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial, jadi kita membutuhkan ikatan yang kuat dengan teman dan keluarga untuk kesejahteraan emosional dan fisik kita. Menghindari kesepian adalah kunci kesehatan dalam jangka pendek dan panjang, kata Dr. Agnello, karena efek kesepian keduanya Fisik dan mental hancur.

Jadi, jika memungkinkan, buatlah rencana makan siang ini dengan rekan kerja, teman, atau anggota keluarga—bahkan panggilan video atau telepon singkat dapat membantu Anda merasa lebih terhubung dengan komunitas Anda.