Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Akun X janda Alexei Navalny, Yulia Navalnaya, sempat ditangguhkan

Akun X janda Alexei Navalny, Yulia Navalnaya, sempat ditangguhkan

Akun janda Alexei Navalny, Yulia Navalnaya, sempat diblokir di platform media sosial X pada Selasa. Juru bicara Navalny me-retweet tangkapan layar akun X yang ditangguhkan. Pesan di akun Navalnaya berbunyi: “X menangguhkan akun yang melanggar aturan X.” Pengguna lain

Namun, akun Navalnaya X dikabarkan “Tidak diblokir“Sekitar setengah jam kemudian, para pembantu Navalny, seperti juru bicaranya Kira Yarmysh, tampaknya tidak terpengaruh oleh laporan tersebut.

Baca juga: Kritikus Vladimir Putin meninggal di penjara Rusia – siapakah Alexei Navalny?

Belum jelas mengapa akun Navalnaya ditangguhkan sebentar. Yayasan antikorupsi Navalny menandai pemilik Perusahaan X, Elon Musk, dalam sebuah postingan untuk menanyakan “peraturan apa yang dilanggar” oleh Yulia Navalnaya.

Belum ada tanggapan dari tim pers X.

Yulia Navalnaya, janda pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny, hari ini menuntut pembebasan jenazah Alexei. Dia berkata: “Saya tidak peduli bagaimana sekretaris pers si pembunuh mengomentari kata-kata saya. Kembalikan jenazah Alexei dan izinkan dia dimakamkan dengan bermartabat, dan jangan menghalangi orang untuk mengucapkan selamat tinggal padanya.” Dia berkata dalam sebuah postingan di X Sebelum akunnya ditangguhkan.

Navalnaya menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin membunuh suaminya. Dia menggunakan pesan video dari luar negeri pada hari Senin untuk menyerukan kepada pendukung oposisi agar menentang presiden Kremlin dengan lebih marah dari sebelumnya dan untuk membebaskan Rusia dari apa yang dia sebut sebagai elit korup yang terdiri dari “bandit, pencuri, dan pembunuh.”

Putin, pemimpin tertinggi Rusia selama lebih dari 20 tahun, diperkirakan akan dengan mudah memenangkan masa jabatan enam tahun lagi bulan depan. Dia belum berbicara secara terbuka tentang kematian Navalny, namun Kremlin membantah terlibat dan mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui apa yang terjadi.

READ  Rekam tingkat infeksi Covid-19, penguncian memicu kemeriahan meriah di Eropa | berita Dunia

Baca juga: Alexei Navalny, kritikus Vladimir Putin dan pemimpin oposisi Rusia, meninggal: lapor

Pada pertemuan para menteri luar negeri Uni Eropa di Brussels pada hari Senin, teks yang disampaikan oleh juru bicara pada hari Selasa, Reuters mengutip Yulia Navalnaya yang mengatakan: “Jangan akui pemilu ini. “Seorang presiden yang membunuh lawan politik utamanya tidak dapat dihukum.” “Sah menurut definisinya.”

Navalnaya mengatakan rincian dan bukti tentang mengapa dan bagaimana Navalny dibunuh akan segera dipublikasikan oleh sekutu mendiang suaminya.

Para pemimpin Barat, termasuk Presiden AS Joe Biden, menyalahkan Putin atas kematian tersebut dan memperingatkan konsekuensinya. Mereka tidak memberikan bukti apa pun. X Elon Musk sempat menangguhkan akun janda Alexei Navalny, Yulia Navalnaya.

(Dengan masukan dari agensi)

Buka dunia yang penuh manfaat! Dari buletin bermanfaat hingga pelacakan inventaris waktu nyata, berita terhangat, dan umpan berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan satu klik! Masuk sekarang!