Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Alasan indah mengapa seluruh pesawat mulai bernyanyi untuk penumpang tua pejuang

Alasan indah mengapa seluruh pesawat mulai bernyanyi untuk penumpang tua pejuang

Saat berada di dalam pesawat saat pesawat sudah berada tinggi di angkasa, para penumpang dikejutkan oleh seorang pria yang mulai berteriak-teriak seolah kebingungan akan keberadaannya.

Beberapa penumpang mencoba memaksa pria tersebut untuk kembali ke tempat duduknya namun dia menolak, tidak yakin apa yang menyebabkan pria tersebut tiba-tiba terjatuh.

Namun, ketika istrinya keluar dari kamar mandi, dia menjelaskan kepadanya kenyataan yang memilukan dari situasi tersebut.

Seorang penumpang dengan penyakit Alzheimer menjadi ketakutan dan agresif saat berada di dalam pesawat.

Sebuah video TikTok, yang ditonton lebih dari 3.000 kali, memperlihatkan seorang pria lanjut usia di dalam pesawat berjalan menyusuri lorong dan meminta turun. “Pasti ada pintu di suatu tempat,” katanya gugup.

Rekan penumpang yang kebingungan memanggil pramugari ketika pria tersebut menerobos kerumunan untuk melihat apakah ada pintu tersembunyi di bawah jendela.

“Siapa kamu?!” tanya salah satu penumpang yang duduk di kursi lorong, tampak ketakutan dan bingung. “Aku tahu aku tidak seharusnya berada di sini, kenapa kamu menatapku seperti itu?” Dia bertanya saat matanya dengan cepat melompat ke depan dan ke belakang.

TERKAIT: Wanita mencatat reaksi mengharukan ibunya yang amnesia ketika suaminya pulang kerja

Pria itu dengan cepat pingsan, memotong tangan pramugari yang mencoba membantunya.

Dengan asumsi dia hanyalah penumpang yang bermusuhan dan kehilangan kesabaran, penumpang lain mengeluarkan ponsel mereka untuk merekam tindakannya.

Ketika istrinya keluar dari kamar mandi, dia memeluknya dan menjelaskan kepadanya bahwa dia menderita penyakit Alzheimer. Untuk menenangkannya, dia menyanyikan lagu pernikahan mereka, “You’re My Sunshine,” dan penumpang lainnya ikut bergabung dengannya.

Foto: Mike Jones/Canva Pro

Video tersebut kemungkinan besar palsu, namun tetap menyoroti pesan penting tentang kesabaran dan empati.

Pria itu memeluk istrinya dan tersenyum sambil bernyanyi, dan meskipun banyak komentator mengatakan bahwa video tersebut tampak seperti rekayasa, namun pesannya yang menyeluruh tetap menyentuh hati.

READ  Krim "Super Melanin" yang baru mengobati luka kulit akibat sengatan matahari dan luka bakar kimia

TERKAIT: Surat pilot maskapai penerbangan kepada istri dan keluarganya dalam penerbangan pensiun membuat penumpang berlinang air mata

Dalam situasi stres tinggi, ketika variabelnya sering kali tidak diketahui, yang terbaik adalah bersabar dan berempati sebelum mengambil keputusan.

Hal ini juga mengingatkan kita bagaimana musik dapat menjadi terapi bagi mereka yang menderita penyakit seperti demensia dan Alzheimer. Menurut Asosiasi AlzheimerMusik dapat “memperkaya” kehidupan penderita penyakit ini, karena memungkinkan terjadinya ekspresi diri dan partisipasi.

Penelitian telah menunjukkan Musik dan nyanyian untuk pasien Alzheimer dapat mengurangi kegelisahan mereka dan dapat memperbaiki masalah perilaku, terutama jika mereka bernyanyi atau mendengarkan musik yang mereka minati, seperti lagu pernikahan.

Meskipun mereka mungkin tidak dapat menentukan ingatannya secara akurat, perasaan yang terkait dengan lagu tertentu masih sangat terasa.

Jadi, ya, video tersebut mungkin palsu, tetapi makna yang lebih dalam penting: Selalu pilih kesabaran, kasih sayang, dan empati terlebih dahulu.

TERKAIT: Perusahaan perjalanan memblokir pasangan lanjut usia untuk memesan perjalanan bersama mereka lagi setelah mereka meminta pengembalian dana

Megan Quinn adalah penulis YourTango yang meliput hiburan, berita, diri, cinta, dan hubungan.