Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

apakah kamu melihat mereka? Garis tiga bola api melintasi langit Atlantik tengah :: WRAL.com

Tiga bola api meledak di langit di atas Virginia dan Pennsylvania dan di lepas pantai negara bagian New England dalam tiga peristiwa terpisah Selasa malam.

Dilihat dari deskripsi dan video di laporan awal, kemungkinan masing-masing adalah meteorit. Sedikit puing pecah dari asteroid yang lewat.

Komando Komponen Luar Angkasa Angkatan Gabungan AS di Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Vandenberg di California sedang memantau orbit yang membusuk dari empat satelit komunikasi Starlink yang diluncurkan awal tahun lalu, meskipun mereka diperkirakan tidak akan memasuki kembali atmosfer selama beberapa hari.

Di atas Richmond, Virginia

Bola api ini terlihat sekitar pukul 22.30 oleh pengamat dari South Carolina hingga ke wilayah New York City, dan terbang ke selatan di atas wilayah Richmond. Saksi yang bepergian ke selatan dengan I-95 menggambarkan lalu lintas yang melambat saat meteor itu melintas 50 mil di atas Virginia tengah.

Bola api dekat Richmond, Virginia, direkam oleh kamera dasbor di I-81 North dekat Kingsport, TN (video courtesy AMS/Scannerfood)

Meteor itu hancur dalam sekejap beberapa detik kemudian sekitar 20 mil di atas area antara Petersburg dan Richmond. Berdasarkan jalur awal yang dihitung dari Laporan ke American Meteor Society, yaitu, bagian dari meteorit yang bertahan di Bumi, yang kemudian disebut meteorit, akan berakhir di Kabupaten Dinwiddy.

Namun, meteorit biasanya menguap saat mereka berpacu di atmosfer. Sangat jarang menemukan barang langka yang menyentuh tanah.

Scranton Barat, Pennsylvania

Tak lama setelah jam 8 malam, sebuah bola api terlihat bergerak ke utara dari Virginia ke utara New York dan sejauh barat ke Ohio.

READ  CDC mengatakan anak muda Amerika lebih kecil kemungkinannya untuk menerima vaksin COVID-19

Deskripsi saksi Jejak terang yang berubah warna, dan pecah saat jatuh dari sekitar 50 mil di atas Pegunungan Pocono.

Bola api dekat Scranton, Pennsylvania, direkam oleh kamera keamanan 100 mil barat (Video dari AMS/Jeffrey Burke)

Di lepas pantai New England

sekitar 18:30, sekitar dua jam setelah matahari terbenam, Pengamat berkumpul di sekitar Boston Dilaporkan melihat bola api di lepas pantai Atlantik bergerak ke barat menuju perbatasan Maine dan New Hampshire.

Meteorit telah digambarkan sebagai warna putih yang sangat cerah yang sangat cepat dan tidak meninggalkan jejak. Tidak seperti peristiwa lain di malam hari, meteor ini kemungkinan akan hancur

Apakah Anda melihatnya?

American Meteor Society, sebuah organisasi nirlaba yang memantau aktivitas meteorit di seluruh dunia, mengumpulkan laporan dari saksi mata dari semua tingkat pengalaman, dan situs web membawa Anda selangkah demi selangkah Laporkan apa yang Anda lihat.