Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apakah sistem Patriot AS telah terdeteksi di Tiongkok?  Netizen sedang mendiskusikan apakah Rusia dapat menghadiahkan pemain iklan tersebut ke Beijing

Apakah sistem Patriot AS telah terdeteksi di Tiongkok? Netizen sedang mendiskusikan apakah Rusia dapat menghadiahkan pemain iklan tersebut ke Beijing



ini menarik Foto yang beredar di media sosial itu memicu gelombang spekulasi. Gambar tersebut menggambarkan peluncur rudal pertahanan udara Patriot buatan AS yang diangkut dengan truk di suatu tempat di Tiongkok.

India akan menghadapi Fujian Tiongkok dengan kapal induk ketiga; Menteri Pertahanan mengatakan “pekerjaan terus berlanjut” pada kapal tanker ketiga

Kemunculan ini telah memunculkan banyak teori, khususnya karena meningkatnya perhatian yang diterima sistem Patriot karena “perannya yang luar biasa” dalam perang Ukraina.

Sistem pertahanan udara Patriot berjasa mencegat rudal hipersonik Rusia yang tak terkalahkan dan tak terkalahkan dalam konflik yang sedang berlangsung di Ukraina. Rezim tersebut juga menerima liputan media global yang luas karena menjadikan langit Ukraina sebagai zona larangan terbang bagi para pejuang top Rusia.

Kinerjanya yang kuat telah memperkuat posisinya sebagai negara pilihan bagi negara-negara yang ingin meningkatkan kemampuan pertahanannya. Ukraina adalah salah satu dari negara-negara tersebut, dan telah berupaya untuk mendapatkan lebih banyak sistem ini untuk melawan serangan udara Rusia.

Foto ini mungkin menggambarkan model sistem Patriot seukuran aslinya. Kredit: Twitter

Saat ini, Ukraina mengoperasikan setidaknya tiga sistem Patriot, salah satunya ditempatkan di dekat ibu kotanya, Kiev. Sistem ini diperoleh melalui sumbangan dari Amerika Serikat, Jerman, dan Belanda.

Meskipun ada tantangan yang mereka hadapi, seperti kerusakan pada salah satu baterai, para pejabat Ukraina tetap teguh dalam permintaan mereka untuk menambah rudal Patriot.

Menteri Luar Negeri Kiev Dmytro Kuleba menjadi berita utama pada bulan Maret ketika dia berkata dengan datar: “Beri kami patriot terkutuk,” yang menggemakan sentimen pemimpin Ukraina Volodymyr Zelensky, yang menyerukan 25 sistem Patriot untuk mencakup wilayah udara negaranya secara komprehensif.

READ  Kedutaan Besar AS menjadi sasaran tujuh mortir di Bagdad; Untuk kedua kalinya dalam setahun

Permintaan global terhadap sistem pertahanan udara Patriot juga meningkat, sehingga mendorong produsen untuk meningkatkan produksi. Raytheon, produsen utama sistem Patriot, telah meningkatkan produksi secara dramatis untuk memenuhi permintaan ini.

Tahun lalu, CEO Raytheon Greg Hayes mengumumkan rencana untuk meningkatkan produksi menjadi 12 sistem per tahun, menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat.

Lockheed Martin, yang memproduksi rudal PAC-3 MSE yang digunakan dalam sistem Patriot, juga telah meningkatkan upaya produksinya. Meskipun ada tantangan produksi awal, Lockheed telah mencapai tingkat produksi 500 rudal per tahun pada Desember 2023 dan berencana untuk meningkatkan produksi.

Perusahaan juga secara strategis memperkuat rantai pasokannya untuk memitigasi risiko dan memastikan kelancaran produksi. Anda telah berinvestasi pada pemasok sumber kedua dan memberikan dukungan yang diperlukan kepada pemasok sub-tingkat untuk mematuhi persyaratan program.

Rezim Patriot Tiongkok?

Foto yang beredar luas tersebut awalnya memicu spekulasi mengenai kehadiran peluncur Patriot di truk bak terbuka di China. Beberapa dugaan di media sosial mengatakan sistem tersebut berasal dari negara-negara Barat melalui Ukraina.

Belum ada konfirmasi apa pun bahwa pasukan Rusia telah menguasai sistem semacam itu dalam konflik yang sedang berlangsung. Namun, pasukan Rusia menghancurkan setidaknya dua peluncur M901 untuk pencegat MIM-104 Patriot.

Teori alternatif menyatakan bahwa sistem tersebut berasal dari Taiwan, pengguna sistem PAC-3 Patriot. Namun, para ahli kemudian mengidentifikasi gambar tersebut sebagai “VISMOD” (Visual Modulation) yang digunakan untuk tujuan pelatihan oleh Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Analis Intel Ryan McBeth pria Perbedaan antara tapak ban dan lampu belakang sistem dalam gambar dan sistem Patriot asli buatan AS mendistorsi teori asal usulnya.

Penggunaan model untuk pelatihan dan penipuan dalam perang bukanlah hal baru. Bahkan dalam perang Ukraina yang sedang berlangsung, kedua belah pihak telah menggunakan aset palsu, termasuk tank, jet tempur, dan model sistem pertahanan udara Patriot, untuk menipu pasukan musuh.

READ  Dewan Perwakilan Rakyat AS menyetujui rancangan undang-undang yang melarang aplikasi TikTok
Citra satelit tampaknya menunjukkan model kapal perang AS seukuran aslinya di gurun Tiongkok
Citra satelit sebelumnya menunjukkan apa yang tampak sebagai simulasi pencitraan kapal perang AS yang terletak di hamparan luas gurun di wilayah Tiongkok.

Taktik ini bertujuan untuk mengalihkan sumber daya lawan ke sasaran palsu, yang menegaskan pentingnya taktik penipuan optik dalam perang kontemporer.

Tiongkok mempunyai praktik yang mapan Keuntungan Model tiruan untuk tujuan pelatihan. Citra satelit bersejarah mengungkapkan Tiongkok membangun replika ibu kota Taiwan, termasuk kantor kepresidenan dan gedung pemerintah lainnya.

Dibandingkan dengan peta sebenarnya, replika ini terlihat sangat realistis, dengan representasi jalan dan area sekitarnya yang akurat.

Tiongkok dikenal karena menciptakan model kapal induk AS dan kapal perang lainnya di lokasi pelatihan yang ditentukan. Replika ini berfungsi sebagai ajang pembuktian untuk meningkatkan kemampuan rudal dan kesiapan militer secara keseluruhan.