Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bukan Kohinoor tapi….  Permata Kontroversial Lainnya Bagian dari Penobatan Raja Charles |  berita Dunia

Bukan Kohinoor tapi…. Permata Kontroversial Lainnya Bagian dari Penobatan Raja Charles | berita Dunia

Istri Raja Charles, Ratu Camilla, akan dimahkotai dengan tiara yang ada pada upacara penobatan yang telah mengalami makeover karena beberapa kontroversi. Camilla akan mengenakan tiara Ratu Mary versi modifikasi selama kebaktian, menurut Istana Buckingham. Perubahan pada tiara termasuk penghapusan replika berlian Kohinoor, versi aslinya pertama kali dipasang pada tiara Queen Mary pada tahun 1911.

Penobatan Raja Charles: Orang-orang berjalan melewati instalasi seni yang menggambarkan St Edward’s Crown di pusat kota London (AP)

Berlian melewati tangan beberapa kaisar sebelum dipersembahkan kepada Ratu Victoria oleh wakil presiden East India Company pada tahun 1840-an. Karena kontroversi seputar simbolisme berlian Kohinoor, Camila memutuskan untuk mengecualikan batu berharga dari tiara yang dikenakannya selama penobatan.Meskipun Inggris telah mempertahankan kepemilikan berlian selama bertahun-tahun, itu tetap menjadi titik pertikaian.

Menurut Istana Buckingham, keputusan Camilla untuk tidak membuat tiara baru dibuat “demi keberlanjutan dan efisiensi” dan “pilihan untuk menghiasi tiara dengan permata baru adalah bagian dari” tradisi lama bahwa memasukkan permata adalah unik untuk acara tersebut, dan mencerminkan gaya individu dari pasangan tersebut.”

Tiara Camilla akan menampilkan berlian Cullinan III, IV dan V sebagai penghormatan kepada Ratu Elizabeth II, menurut Istana Buckingham. Berlian – yang dikenal sebagai “Bintang Kecil Afrika” – adalah bagian dari kelompok batu yang ditemukan pada tahun 1905 di Afrika Selatan. Ini kontroversial karena berlian Cullinan dibeli oleh pemerintah Transvaal di Afrika Selatan sebelum diberikan kepada Raja Edward VII sebagai “isyarat simbolis”.

READ  Perwira Sikh Angkatan Darat Inggris Harpreet Chandy memulai petualangan di Antartika