Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

China menemukan penjelasan untuk “gubuk misterius” yang terlihat di permukaan bulan

Cina menemukan penjelasan “gubuk” misterius Penjelajah Yutu 2-nya terlihat di bulan akhir tahun lalu. Ketika penyelidikan bulan menjadi sangat dekat, ia merekam aktivitasnya saya tunjukkan Mayat itu sebenarnya hanya sebuah batu di tepi kawah.

Pengungkapan itu datang ketika modul bulan mendekati formasi yang sebelumnya dianggap setinggi Arc de Triomphe di Paris, menurut sebuah laporan oleh saluran media China dari Administrasi Luar Angkasa Nasional China pada hari Jumat. . Sebaliknya, itu jauh lebih kecil dan memiliki bentuk yang aneh. Melihat dari dekat, kata pos itu, batu itu tampak seperti “kelinci giok” yang membawa wortel.

Tangkapan layar -2022-01-10-at-1-28-36-pm.png
Penjelajah Cina Yutu 2 berangkat ke “gubuk misterius” dan menemukan apa itu sebenarnya – batu berbentuk kelinci.

ruang kita


“Permukaan bulan adalah 38 juta kilometer persegi batu, jadi secara alami akan menjadi apa pun,” tulis di twitter. “Tetapi meskipun ukurannya kecil, Kelinci/Batu Giok juga akan sangat mengecewakan bagi sebagian orang.”

Menurut Our Space Post, penemuan itu bertepatan dengan rover yang menempuh jarak lebih dari 1.000 meter, mencapai tonggak sejarah besar menjelang ulang tahun ketiganya Selasa saat mendarat di Sisi jauh bulan di 2019. China mendaratkan Yutu 2 sebagai bagian dari pesawat tak berawaknya Misi Chang’e 4.

Tangkapan layar -2022-01-10-at-1-52-52-pm.png
Yutu 2 melihat lebih dekat ke “gubuk misterius” itu dan menemukan bahwa itu adalah batu berbentuk kelinci.

ruang kita


Yutu 2 pertama kali menemukan objek tersebut saat mengemudi melalui kawah Von Kármán pada bulan November selama hari lunar ke-36 misi tersebut, menurut ruang kita. Penjelajah itu, yang berjarak 80 meter (sekitar 262 kaki), mengirimkan gambar objek di cakrawala, memicu teori tentang apa itu di media sosial, dengan beberapa lelucon bahwa itu bisa menjadi pangkalan alien.

Sementara hasil The Rock mungkin mengecewakan bagi sebagian orang, itu semua adalah bagian dari Cina semakin cepat program luar angkasa. Pada bulan Oktober, Cina Tiga kru pemadam kebakaran Dalam misi enam bulan di stasiun luar angkasanya sendiri, dengan tujuan membuat rekor baru untuk lamanya waktu yang dihabiskan astronot China di luar angkasa. Awal tahun ini, China berhasil mendarat Penjelajah bertenaga surya Di Mars.

READ  Kemungkinan sebagian palet baterai Stasiun Luar Angkasa Internasional mungkin telah menabrak sebuah rumah di Florida