Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Cukup’: NSO Group mengatakan tidak akan lagi menanggapi pertanyaan media | berita terbaru india

  • Namun, NSO Group mengatakan dalam pernyataan resmi bahwa “daftar tersebut bukanlah daftar target atau target potensial untuk Pegasus.”

oleh HT.wartawanHindustan Times, New Delhi

Diperbarui 22 Jul 2021 jam 3:24 pagi

NSO Group, sebuah perusahaan keamanan siber swasta Israel yang menjual spyware Pegasus, mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya akan menyelidiki “bukti yang kredibel tentang penyalahgunaan teknologinya” tetapi menambahkan bahwa mereka tidak akan lagi menanggapi pertanyaan media tentang laporan yang menuduh ponsel tokoh terkenal telah ditargetkan Di India dan di seluruh dunia untuk pemantauan menggunakan platformnya.

Menggambarkan laporan sebagai “kampanye media yang terencana dan terkoordinasi dengan baik yang dipimpin oleh cerita terlarang dan didorong oleh kelompok kepentingan khusus”, perusahaan tersebut mengatakan: “Cukup!…Karena mengabaikan fakta, NSO mengumumkan bahwa mereka akan melakukannya. . Itu tidak lagi menanggapi pertanyaan media tentang ini. “Itu tidak akan sejalan dengan kampanye jahat dan fitnah.” Investigasi oleh konsorsium rumah media menuduh bahwa perangkat lunak peretasan telepon Pegasus telah digunakan untuk menargetkan ribuan orang di seluruh dunia, termasuk jurnalis India, Anggota Kongres Rahul Gandhi, ahli strategi politik Prashant Kishore dan mantan komisioner pemilihan Ashok Lavasa. Namun, NSO Group mengatakan dalam pernyataan resmi bahwa “daftar tersebut bukanlah daftar target atau target potensial untuk Pegasus.”

Menutup

READ  Taliban di dekat benteng perlawanan, Panjshir, setelah merebut kembali 3 daerah tetangga