Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dukungan untuk Biden saat Demokrat mempertahankan kendali atas Senat AS setelah jajak pendapat utama

Dukungan untuk Biden saat Demokrat mempertahankan kendali atas Senat AS setelah jajak pendapat utama

Pemilihan paruh waktu biasanya menghadirkan penolakan terhadap partai yang berkuasa. (file)

Washington:

Partai Demokrat yang dipimpin Presiden Joe Biden mempertahankan kendali atas Senat AS pada hari Sabtu, hasil pemilihan paruh waktu yang mengesankan yang menentang harapan bahwa Partai Republik akan memenangkan DPR dan Senat.

Midterms biasanya memberikan penolakan terhadap partai yang berkuasa, dan dengan inflasi yang meningkat dan popularitas Biden yang mandek, Partai Republik berharap untuk menaiki “gelombang merah” yang kuat dan merebut Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat.

Tetapi gelombang itu belum melampaui gelombang, dan jaringan AS pada hari Sabtu menyebut persaingan utama di Senat Nevada atas Catherine Cortez-Masto, petahana Demokrat, memberi partai itu 50 kursi yang dibutuhkan untuk mendapatkan mayoritas yang efektif.

Kemenangan itu memenangkan kontrol Demokrat di Senat di mana Wakil Presiden Kamala Harris dapat memberikan suara yang mengikat jika majelis tinggi dibagi 50-50.

Satu perlombaan untuk Senat masih di udara – dan putaran kedua dijadwalkan untuk Georgia pada bulan Desember.

Kedua partai itu hampir meraih 49 kursi setelah Demokrat Mark Kelly diperkirakan akan memenangkan persaingan ketat di Senat Arizona pada Jumat malam.

Hasil di Dewan Perwakilan Rakyat juga tergantung pada keseimbangan, dan sementara Partai Republik akan sedikit lebih memilih untuk mengambil tindakan sendiri, itu akan menjadi mayoritas yang jauh lebih kecil daripada yang mereka bayangkan dalam pemilihan hari Selasa.

Panggilan untuk persatuan

Di Arizona, Kelly menyerukan persatuan dalam pidato kemenangan pada hari Sabtu.

“Setelah pemilu yang panjang, mungkin tergoda untuk tetap fokus pada hal-hal yang memecah belah kita,” katanya.

“Tapi kita telah melihat konsekuensi yang datang ketika para pemimpin menolak untuk menerima kebenaran dan lebih fokus pada konspirasi masa lalu daripada memecahkan tantangan yang kita hadapi hari ini.”

READ  Video dramatis menunjukkan kecelakaan kereta api dalam hitungan detik setelah pilot diselamatkan

Mantan astronot itu mengalahkan saingannya Blake Masters, yang belum mengaku kalah dan didukung oleh Donald Trump.

Mantan presiden hadir di mana-mana selama kampanye pemilihan dan kinerja nasional Partai Republik yang buruk merupakan pukulan politik yang menghancurkan.

Tanggapan Trump terhadap hasil Arizona adalah untuk menggandakan tuduhan penipuan surat suara yang tidak berdasar, memposting di platform Truth Social-nya bahwa kemenangan Demokrat adalah “penipuan” dan hasil dari “penipuan pemilih.”

Trump akan mengumumkan tawarannya untuk Gedung Putih untuk 2024 pada hari Selasa – sebuah pengumuman yang telah ia rencanakan sebagai tindak lanjut kemenangan dari kemenangan pemilihan umum yang diharapkan untuk partai yang masih ia dominasi.

Hasil mengecewakan memicu hiruk-pikuk saling tuding di rumah, dengan target termasuk Trump, pemimpin partai dan pesan kampanye.

Pada hari Sabtu, media Amerika mengutip pesan yang disebarkan oleh tiga senator Republik yang menyerukan penundaan pemilihan pimpinan partai yang dijadwalkan pada pertengahan minggu depan.

“Kami semua kecewa karena gelombang merah tidak terwujud, dan ada beberapa alasan mengapa ini tidak terjadi,” kata surat itu.

“Kami perlu berdiskusi serius dalam konferensi kami tentang mengapa dan apa yang dapat kami lakukan untuk meningkatkan peluang kami pada 2024,” tambahnya.

Beberapa pihak berpendapat bahwa masuknya Trump lebih awal ke dalam pemilihan presiden dirancang untuk menangkis potensi tuduhan kriminal yang timbul dari berbagai investigasi pada minggu-minggu terakhir masa kepresidenannya serta urusan bisnisnya.

Dan pada hari Jumat, pengacara Trump menantang panggilan pengadilan dari komite kongres yang menyelidiki serangan 6 Januari di US Capitol oleh para pendukungnya.

Panggilan pengadilan berusaha untuk menanyai Trump di bawah sumpah minggu depan, tetapi pengacara mengajukan gugatan dengan alasan bahwa ia memiliki “kekebalan mutlak” sebagai mantan presiden dari dipaksa untuk bersaksi di depan Kongres.

READ  “Saya yakin bahwa …” Modi menyampaikan harapan terbaik kepada Perez Sheikh Mohammed UEA yang baru | berita terbaru india

Gugatan itu mengatakan panggilan pengadilan itu “tidak berlaku, melanggar hukum, dan tidak dapat dilaksanakan.”

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)