Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hari ini menandai peringatan 20 tahun foto Mars Rover yang paling terkenal

Hari ini menandai peringatan 20 tahun foto Mars Rover yang paling terkenal

Pesawat luar angkasa Spirit mendarat di Mars pada Januari 2004. Tak lama setelah mendarat di Kawah Gusev di Mars, Spirit tidak membuang waktu untuk mengirimkan kembali foto-foto lingkungan barunya. Beberapa bulan kemudian, saya mengambil foto menakjubkan yang memberikan pemandangan Bumi yang sangat menarik.

“Sesaat sebelum fajar pada tanggal 8 Maret, Kamera Roh mampu memotret Bumi sebagai bintang terang, yang tampak sangat mirip dengan Venus bagi pengamat di darat. Ini adalah gambar pertama Bumi dari permukaan planet lain,” kata NASA. . Dalam sebuah artikel yang diterbitkan minggu ini di situsnya.

Ini adalah gambar pertama Bumi dari permukaan planet lain

Butuh waktu hampir 10 tahun bagi penjelajah NASA lainnya, Curiosity, untuk mengambil gambar Bumi sendiri.Foto ini diambil dari dalam Kawah Gale di Mars. Gambar dari Curiosity menonjol karena juga memperlihatkan Bulan meski diambil pada jarak 159 juta kilometer.

“Gambar-gambar ini, dan gambar-gambar lain yang diambil dari Bumi dari titik-titik yang semakin jauh dalam delapan dekade terakhir, memberikan perspektif baru tentang posisi planet kita di tata surya,” kata NASA.

Spirit menjelajahi permukaan Mars selama sekitar enam tahun lagiKontak terakhir kendaraan adalah pada 22 Maret 2010.

Sementara itu, Curiosity terus melanjutkan pekerjaannya di Kawah Gale hingga saat inidan penjelajah lainnya, Perseverance — penjelajah tercanggih NASA hingga saat ini — telah menjelajahi Kawah Jezero sejak tiba di sana dengan cara yang spektakuler pada Februari 2021.

Pada bulan Desember 1968, pesawat ruang angkasa mengambil gambar ikonik Bumi lainnyaNamun oleh pensiunan astronot Bill Anders selama misi bulan Apollo 8.

Dalam beberapa tahun terakhir, para astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional juga telah mengambil gambar menakjubkan planet kita dari ketinggian 250 mil.

READ  Gambar dan video gerhana matahari unik dari luar angkasa, udara, gunung, dan lainnya
Chima Carvajal Sarabia

Seorang jurnalis yang berspesialisasi dalam teknologi, hiburan, dan video game. Menulis tentang apa yang saya sukai (gadget, game, film) membuat saya tetap waras dan bangun dengan senyum di wajah saya ketika alarm saya berbunyi. Catatan: Hal ini seringkali tidak 100% benar.

Yang terbaru dari Chima Carvajal Sarabia

Pedoman editorial