Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hari Perempuan Internasional dalam Diplomasi: Temui diplomat wanita top India di PBB | berita terbaru india

Itu Majelis Umum PBB Dia membuat keputusan untuk menetapkan 24 Juni sebagai Hari Perempuan Internasional dalam Diplomasi. “Dengan wanita yang naik ke peringkat diplomatik, mereka kalah jumlah dengan rekan-rekan pria mereka, termasuk di Markas Besar PBB, di mana mereka hanya seperlima dari perwakilan permanen,” Thelmeisa Hussain, duta besar Maladewa untuk PBB, mengatakan pada hari Senin. presisi. Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menegaskan kembali bahwa partisipasi perempuan, atas dasar kesetaraan dengan laki-laki, di semua tingkat pengambilan keputusan sangat penting untuk mencapai pembangunan berkelanjutan, perdamaian dan demokrasi.

Perempuan dalam diplomasi telah memberikan kontribusi penting untuk membentuk sistem multilateral yang kita warisi saat ini. Namun, terlepas dari kontribusi nyata perempuan dalam diplomasi dan pengambilan keputusan multilateral, mereka masih kurang terwakili dalam posisi diplomatik tinggi,” Abdullah Shahid, Presiden sesi ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang memimpin adopsi resolusi, Politisi Maladewa itu menambahkan.: “Mereka terus menderita warisan seksisme yang mengakar, yang menghambat kemajuan profesional mereka dan mengaburkan kontribusi dan pencapaian mereka.”

Saat PBB merayakan Hari Perempuan Internasional dalam Diplomasi, berikut adalah daftar diplomat wanita India yang paling menonjol:

Sneha Dobey

Sneha Dobey, Sekretaris Pertama India untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, Perwira Korps Diplomatik India (IFS) Angkatan 2012. Dhoby dikatakan telah menyelesaikan pendidikannya dari Goa dan melanjutkan ke Sekolah Pascasarjana Pune Ferguson. Kemudian saya pergi ke Universitas Jawaharlal Nehru (JNU) di Delhi untuk Magister Studi Internasional. Dube menjadi berita utama dan mendapat banyak pujian di media sosial atas tanggapannya terhadap Perdana Menteri Pakistan saat itu Imran Khan yang mengangkat masalah Kashmir dalam pidatonya di Majelis Umum PBB pada September tahun lalu.

READ  Senator AS memperkenalkan RUU tentang Taliban. Saham di Pakistan jatuh pada hari berikutnya Berita Dunia

Rocera Camboge

diplomat senior Rocera Camboge Pada hari Selasa, Wakil Tetap India untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa diangkat. Ini akan berhasil TS Tirumurti. Kamboj, seorang perwira di Dinas Luar Negeri India (IFS) angkatan 1987, saat ini menjabat sebagai utusan India untuk Bhutan – wanita pertama yang melakukannya.

Vidisha Maitra

Diplomat India Vidisha Maitra, seorang karyawan Grup IFS 2009, membantu India mengambil langkah besar ketika dia terpilih menjadi anggota Komite Penasihat PBB untuk Pertanyaan Administratif dan Anggaran (ACABQ), anak perusahaan Majelis Umum pada November 2020. Prestasinya datang saat India bersiap untuk duduk di Dewan Keamanan PBB sebagai anggota tidak tetap selama dua tahun pada Januari 2021. Maitra, yang disebut-sebut telah memenangkan medali emas ‘Petugas Pelatihan Terbaik’ atas penampilannya selama pelatihan, dikatakan telah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris (Politik, Perencanaan dan Penelitian) di Kementerian Luar Negeri.

Polumi Tripathi

Pulumi Tripathi, mantan Penasihat di Misi Permanen India untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, adalah seorang perwira Grup IFS 2007 dan dipuji oleh banyak orang karena menyebarkan berita palsu ketika Duta Besar Pakistan saat itu menunjukkan gambar seorang gadis dari Palestina ke asosiasi dan mengklaimnya. Dia berasal dari Kashmir.