Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Helikopter Mars NASA terbang dalam perjalanan yang “melelahkan” setelah mengalami kerusakan Mars

Kesalahan waktu navigasi mengirim helikopter Mars NASA pada penerbangan yang goyah, masalah besar pertama sejak terbang di atas langit Mars bulan lalu.

Pejabat Laboratorium Propulsi Jet mengatakan Kamis bahwa helikopter eksperimental, yang disebut Ingenuity, berhasil mendarat dengan selamat setelah masalah terjadi.

Masalah tersebut muncul sekitar satu menit setelah uji terbang keenam helikopter pada Sabtu di ketinggian 10 meter (33 kaki). Salah satu dari banyak foto yang diambil dengan kamera navigasi on-board tidak terekam dalam sistem, sehingga membingungkan kendaraan tentang lokasinya.

Kreativitas mulai bergerak maju mundur hingga 20 derajat dan mengalami lonjakan konsumsi energi. Menurut Harvard GripKepala pilot helikopter.

Ditulis dalam Pembaruan Status Online, sistem bawaan untuk memberikan margin stabilitas tambahan “datang untuk menyelamatkan”. Helikopter itu mendarat lima meter (16 kaki) dari lokasi pendaratan yang dimaksudkan.

Grib menulis: “Kreativitas meresap situasi, dan sementara penerbangan mengungkapkan kesenjangan waktu yang sekarang harus diatasi, itu juga menegaskan kekuatan sistem dalam berbagai cara.

“Meskipun kami tidak sengaja merencanakan penerbangan yang melelahkan seperti itu, NASA sekarang memiliki data penerbangan yang memverifikasi perluasan eksternal dari amplop kinerja helikopter.”

Kreativitas menjadi pesawat pertama yang melakukan penerbangan bertenaga ke planet lain pada bulan April, dua bulan setelah mendarat Mars Dengan ketekunan penjelajah NASA.

Helikopter 1,8 kg (4 lb) melakukan lima penerbangan pertamanya, masing-masing lebih menantang dari sebelumnya. Sangat tersentuh oleh demonstrasi teknologi senilai $ 85 juta, NASA memperpanjang misinya setidaknya sebulan.

Pelayaran Sabtu yang bergejolak adalah yang pertama dalam periode bonus ini. Insinyur telah menghabiskan beberapa hari terakhir untuk mengatasi masalah tersebut.

READ  Bagaimana seorang penjaga menemukan salah satu penemuan fosil terbesar dalam sejarah California | California