Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kebakaran menewaskan 43 orang di ibu kota Bangladesh, Dhaka  berita Dunia

Kebakaran menewaskan 43 orang di ibu kota Bangladesh, Dhaka berita Dunia

New Delhi: Hancur api Itu pecah di tujuh lantai bangunan Di kawasan kelas atas Dhakaitu modal ke BangladeshKamis malam, menewaskan sedikitnya 43 orang.
Kebakaran terjadi di sebuah restoran biryani populer di Bailey Road sekitar pukul 21.50 waktu setempat dan dengan cepat menyebar ke lantai atas, menjebak beberapa orang. Pejabat Pemadam Kebakaran Muhammad Shehab mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran mampu mengendalikan api dalam waktu dua jam, dan berhasil menyelamatkan 75 orang, menurut laporan dinas pemadam kebakaran.
Bangunan di Bailey Road terutama menampung restoran, serta toko pakaian dan telepon seluler. Beberapa dari mereka menggunakan pipa air untuk turun dari lantai enam, sehingga mengalami luka-luka. Yang lain mendapati diri mereka terdampar di atap, dengan putus asa meminta bantuan.
Menurut menteri kesehatan negara tersebut, Samanta Lal Sen, yang mengunjungi Rumah Sakit Dhaka Medical College dan rumah sakit luka bakar di dekatnya, jumlah korban jiwa diperkirakan akan meningkat. Hampir 40 orang yang terluka saat ini menerima perawatan di rumah sakit luka bakar utama di kota tersebut.
Kebakaran di bangunan tempat tinggal dan pabrik tidak umum terjadi di Bangladesh karena lemahnya penegakan peraturan keselamatan. Pada Juli 2021, kebakaran di pabrik makanan menewaskan 52 orang, termasuk banyak anak-anak. Pada bulan Februari 2019, kebakaran dahsyat melanda beberapa bangunan tempat tinggal di Dhaka, menewaskan 70 orang.

READ  Seorang guru Amerika sedang diselidiki karena menayangkan film gay Disney kepada siswa kelas lima