Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang wanita Inggris menemukan kanker mata langka yang diderita bayi laki-lakinya melalui flash kamera ponselnya

Seorang wanita Inggris menemukan kanker mata langka yang diderita bayi laki-lakinya melalui flash kamera ponselnya

Bayi tersebut dinyatakan bebas kanker pada Mei 2023. (Gambar representasi)

Seorang wanita di London mengaku dia bisa mengenali kanker langka yang diderita bayi laki-lakinya menggunakan flash kamera ponselnya. Sarah Hedges, pekerja pendukung dari Kent, sedang berada di dapur memasak makan malam pada bulan November 2022 ketika dia melihat “cahaya putih” di mata putranya yang berusia tiga bulan. Menurut pos new york, Dia menggambarkan cahaya yang tidak biasa itu sebagai pantulan cahaya “seperti mata kucing” dan mengambil foto dengan lampu kilat ponselnya untuk melihat apakah dia bisa melihatnya lagi.

Pada percobaan pertama, Ms Hedges, 40, tidak dapat melihat cahaya putih itu lagi dan bertanya-tanya apakah itu hanya pencahayaan. Namun, keraguan tidak pernah hilang dari hati nuraninya, jadi dia memindahkan putranya Thomas ke ruangan berbeda di dekat penerangan dan akhirnya melihatnya lagi.

Ms. Hedges kemudian segera beralih ke Google untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa putranya mungkin menderita kanker. Dia mengambil lebih banyak gambar dan pergi ke dokter yang mengarahkannya ke Rumah Sakit Medway untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bayi berusia tiga bulan ini telah didiagnosis menderita retinoblastoma, suatu bentuk kanker mata langka dan agresif yang menyerang bayi dan anak kecil. toko tersebut. “Dokter memanggil kami kembali ke kamarnya untuk mendiskusikan hasilnya. Saya sedang di kamar mandi. Ketika saya keluar, dia sudah menunggu saya. Saya kemudian menyadari bahwa itu bukan kabar baik – tidak ada dokter yang menunggu seseorang di luar toilet. , Apakah mereka?” Akar.

“Sebelum dia mengatakan apa pun, saya bertanya: Apakah itu kanker?” “Maaf, ini bukan kabar baik,” katanya.

READ  New York melihat peningkatan rawat inap anak-anak karena kasus Omicron meningkat

Baca juga | “Mengapa terlihat seperti ini…”: Foto Viswanathan Anand bersama saudara perempuan Booties menjadi viral

Thomas dirujuk ke Rumah Sakit Royal London. Ia menjalani enam putaran kemoterapi mulai bulan November 2022. Setelah mengalami sepsis, ia menyelesaikan kemoterapi putaran terakhirnya pada bulan April 2023 dan dinyatakan bebas kanker pada bulan Mei.

Sarah Hedges mengatakan Thomas sudah pulih dengan baik. Dia menggambarkannya sebagai “anak kecil nakal” yang suka kasar dan menjatuhkan kakak laki-lakinya.

Khususnya, menurut National Health Service (NHS), retinoblastoma adalah jenis kanker mata langka yang dapat menyerang anak kecil, sebagian besar menyerang anak di bawah usia tiga tahun. Penyakit ini bisa terjadi pada salah satu atau kedua mata dan menyerang bagian belakang mata (retina). Tanda-tanda khas retinoblastoma termasuk cahaya putih, yang mungkin hanya muncul pada cahaya tertentu, atau strabismus, serta perubahan tampilan mata atau pembengkakan mata, meski seringkali hanya satu tanda atau gejala yang muncul.