Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kehidupan setelah kematian: Bill Nye mengatakan ‘bukti tak terbantahkan’ membuktikan tidak ada kehidupan setelah kematian | ilmu | Berita

Juri masih belum mengetahui apakah kehidupan setelah kematian itu nyata, meskipun sebagian besar agama di dunia mengaku mengetahui jawabannya. Secara ilmiah, hanya ada sedikit bukti bahwa jiwa manusia hidup di luar tubuh. Namun, beberapa orang mengklaim telah melihat sekilas ke alam baka, setelah melalui apa yang disebut pengalaman mendekati kematian (NDE).

Menurut Pak Nye, kebanyakan orang membayangkan bahwa kehidupan setelah kematian melibatkan jiwa kita mengambil versi ideal diri kita dari masa lalu kita.

Namun, Pak Nye berpendapat bahwa ini sangat tidak mungkin karena kebanyakan orang cenderung meninggal di usia tua, yang membuat jiwa tidak menyerupai kita pada saat kematian kita.

Dia berkata, “Semua orang akan mati. Saya belum pernah bertemu orang yang tidak akan mati.

“Saya belum pernah bertemu orang dengan usia tertentu yang belum benar-benar mati. Menjijikkan!

“Sekarang ini adalah bukti mengapa saya tidak percaya pada kehidupan setelah kematian.”

“Jadi menyaksikan diri kita mati bagi saya adalah bukti yang tak terbantahkan bahwa tidak ada kehidupan setelah kematian.

“Tentu saja tidak ada—tampaknya tidak ada alasan untuk percaya bahwa ketika Anda mati, Anda akan kembali ke usia optimal Anda dengan kemampuan atletik yang optimal pada ketajaman mental yang optimal.”

Pak Nye menambahkan, “Evolusi, jika itu sebuah entitas, Anda tidak terlalu peduli, kawan.

“Anda memiliki anak-anak Anda, gen Anda diturunkan dan mereka kedaluwarsa.

“Kamu kehilangan kemampuanmu saat kamu kehabisan kekuatan dan begitulah adanya.”

Menurut Universitas Metropolitan Manchester, Neil Dagnall dan Ken Drinkwater, tidak ada jawaban pasti mengapa beberapa orang mengaku telah menyaksikan kehidupan setelah kematian.

Namun, para peneliti mengatakan bahwa penelitian yang sedang berlangsung akan menjelaskan lebih banyak tentang fenomena ini.

READ  Rawat inap Coronavirus semakin buruk bagi penduduk kulit hitam Los Angeles

Dalam artikel 2018 yang diterbitkan di The Conversation, mereka berkata, “Apakah paranormal atau tidak, NDE sangat penting.

“Ini memberikan makna, harapan, dan tujuan bagi banyak orang, sambil menawarkan apresiasi keinginan manusia untuk bertahan hidup setelah kematian.”