Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lacak kasus masuk influenza AS, Covid-19, dan RSV

Lacak kasus masuk influenza AS, Covid-19, dan RSV



CNN

Musim virus pernafasan yang parah juga disaksikan di Amerika Serikat flu dan virus sinsitium saluran pernapasan Itu datang lebih awal dan terpukul tahun ini, membebani sistem perawatan kesehatan negara dan mengirimkan penerimaan rumah sakit ke tingkat yang tidak terlihat dalam beberapa tahun – bahkan saat COVID-19 terus berlanjut Tersebar di seluruh negeri.

Saat musim bersejarah ini berlangsung, CNN akan mengikuti dampaknya saat nomor penyakit yang diperbarui dirilis.

Jumlah rawat inap karena influenza meroket pada musim gugur ini: Tingkat rawat inap kumulatif per 100.000 penduduk, yang disusun oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, telah melampaui setidaknya lima dari 12 musim terakhir.

Sementara rata-rata bergulir tujuh hari untuk rawat inap berasal dari Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan AS data Turun dalam beberapa minggu terakhir, para ahli Peringatan Kebangkitan dimungkinkan ketika orang bepergian dan berkumpul untuk liburan.

Sementara tingkat Covid tetap jauh di bawah level tertinggi sebelumnya, tren pasti meningkat di seluruh Amerika Serikat, menurut data dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS. Setelah musim panas yang relatif tenang, rawat inap kembali meningkat sejak awal November.

Lebih dari 100 juta kasus telah dilaporkan di Amerika Serikat sejak dimulainya pandemi. Namun, jumlah kasus sebenarnya kemungkinan jauh lebih tinggi, karena banyak orang yang terinfeksi tidak melakukan tes atau tidak melaporkan hasil tes yang dilakukan di rumah. Karena jumlah kasus telah berkurang, rawat inap telah menjadi prediktor tren penyakit yang lebih baik.

RSV sangat terpukul di awal musim ini, dengan tingkat rawat inap yang lebih besar daripada empat musim sebelumnya.

Anak-anak kecil sangat rentan terhadap infeksi RSV, dan virus tersebut berdampak sangat kuat pada anak-anak musim ini. Tingkat rawat inap untuk mereka yang berusia di bawah 5 tahun lebih dari dua kali lipat dibandingkan musim apa pun sejak 2018-2019 — ketika CDC mulai melacak data untuk anak-anak.

READ  Penelitian: Komet Hijau Tidak Terlihat Sejak Zaman Gua Berayun Bumi

Flu dan penyakit pernapasan lainnya seringkali memiliki gejala yang tumpang tindih, seperti hidung tersumbat dan batuk. Tetapi beberapa di antaranya unik. Misalnya RSV bisa menyebabkan mengi atau nafsu makan menurun sedangkan Covid bisa menyebabkan sesak napas. Pengujian dapat membantu mengidentifikasi penyakit mana yang berperan, yang menurut para ahli kesehatan berguna untuk memastikan individu mendapatkan pengobatan yang tepat pada waktu yang tepat. Misalnya obat antivirus Tamiflu dapat membantu mengobati flu, sedangkan obat Paxlovid tersedia untuk pasien Covid.