Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

LaGuardia, Arthur Ashe, Pulau Coney tenggelam lebih cepat dari Kota New York

LaGuardia, Arthur Ashe, Pulau Coney tenggelam lebih cepat dari Kota New York

Berita

Ketika Kota New York tenggelam karena dampaknya sendiri, beberapa titik api tenggelam lebih cepat dibandingkan yang lain, termasuk Bandara LaGuardia, Stadion Arthur Ashe, dan Pulau Coney, menurut laporan baru NASA.

Para peneliti di Jet Propulsion Laboratory NASA dan Rutgers University telah mengidentifikasi beberapa lokasi penting di lima wilayah yang tenggelam lebih cepat dari rata-rata 1,6 milimeter per tahun yang dialami wilayah lain di New York City.

LaGuardia Coliseum dan Stadion Arthur Ashe – kandang AS Terbuka – mengalami penurunan tercepat dari tahun 2016 hingga 2023, masing-masing mengalami penurunan sebesar 3,7 dan 4,6 mm per tahun. Para peneliti mempublikasikannya pada hari Rabu di jurnal Science Advances.

Para ilmuwan telah memperingatkan bahwa meskipun tenggelamnya kota tersebut mungkin tampak lambat, kenaikan permukaan air laut dapat menjadi bencana besar jika terjadi badai dahsyat seperti Sandy.

Kenaikan lokal, penurunan permukaan tanah dalam skala besar, dan implikasi kenaikan permukaan laut di wilayah metropolitan Kota New York.
Sains.org

“Melindungi penduduk dan aset pesisir dari banjir pesisir merupakan tantangan berkelanjutan bagi Kota New York,” tulis para peneliti. “Dampak gabungan dari perubahan permukaan laut secara alami dan badai yang merusak semakin diperburuk dengan terus meningkatnya permukaan laut.”

Bersamaan dengan LaGuardia dan Arthur Ashe, penelitian ini menemukan bahwa Interstate 78, yang melintasi Terowongan Holland yang menghubungkan Manhattan ke New Jersey, juga tenggelam hampir dua kali lipat dibandingkan wilayah kota lainnya.

Naik Awan dan Laba-laba di Pulau Coney.
Paul Martinka

Hal yang sama berlaku untuk Interstate 440, yang menghubungkan Staten Island dengan Garden State.

Daerah lain yang tenggelam lebih cepat adalah Coney Island, bagian selatan dari Governors Island, Midland dan South Beach di Staten Island, dan Arverne-by-the-Sea, sebuah lingkungan pesisir di selatan Queens.

READ  Sebuah asteroid melewati Bumi hari ini, jadi para ilmuwan memotretnya dengan gelombang radio

Tim peneliti juga mencatat bahwa dua kawasan yang paling cepat tenggelam, LaGuardia dan Arthur Ashe, dibangun di bekas kawasan TPA, yang bisa menjelaskan penurunan permukaan tanah yang cepat.

Pemandangan udara menunjukkan pesawat diparkir di terminal Bandara LaGuardia di New York.
Reuters

Brett Bozang, penulis utama laporan tersebut, berharap data tersebut akan digunakan untuk membantu pejabat kota mengembangkan rencana untuk memerangi banjir di masa depan jika terjadi badai kuat lainnya seperti Sandy.

“Ada lebih banyak kerusakan yang dapat terjadi ketika permukaan air laut naik dan daratan turun secara bersamaan.” Busanga mengatakan kepada Washington Post. “Hal ini menambah latar belakang kondisi yang diakibatkan oleh badai ini. Ada lebih banyak air yang bisa dialirkan.”

Studi ini didasarkan pada laporan yang dirilis oleh Survei Geologi AS awal tahun ini, yang menemukan bahwa Big Apple – yang memiliki lebih dari satu juta bangunan berbobot hampir 1,7 triliun pon – perlahan-lahan runtuh karena bebannya sendiri.


Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2023/09/28/laguardia-arthur-ashe-coney-island-are-sinking-the-fastest-in-nyc/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi