Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Laporan Roket: grand final Delta IV;  Angara terbang dengan muatan tiruan lainnya

Laporan Roket: grand final Delta IV; Angara terbang dengan muatan tiruan lainnya

Perbesar / Roket Angara A5 diluncurkan minggu ini dari Vostochny untuk pertama kalinya.

Roskosmos

Selamat datang di Laporan Rocket versi 6.39! Berita besar minggu ini datang dari United Launch Alliance, misi terbaru roket Delta IV Heavy. Baik Stephen maupun saya memiliki pemikiran tentang peluncuran ini, yang rasanya sangat pahit, dan kami telah mengungkapkannya dalam cerita yang ditautkan di bawah ini. Kurang dari 20 tahun berlalu sejak roket besar ini memulai debutnya, dan menarik untuk memikirkan seberapa besar perubahan industri peluncuran sejak saat itu.

Seperti biasa, kami selalu begitu Kiriman pembaca dipersilakanJika Anda tidak ingin ketinggalan terbitan, silakan berlangganan menggunakan kotak di bawah (formulir tidak akan muncul di versi situs yang mendukung AMP). Setiap laporan akan mencakup informasi tentang rudal kecil, menengah dan berat serta gambaran singkat tentang tiga peluncuran berikutnya di kalender.

Rocket Lab akan menggunakan kembali tank terbang. Rabu Kata Lab Roket Ini membawa tangki tahap pertama roket Electron yang sebelumnya diluncurkan kembali ke jalur produksi untuk pertama kalinya sebagai persiapan untuk peluncuran kembali tahap tersebut. Perusahaan menggambarkan hal ini sebagai pencapaian “penting” sebagai bagian dari upayanya menjadikan Electron sebagai roket kecil pertama yang dapat digunakan kembali di dunia. Tahap ini berhasil diluncurkan dan dipulihkan sebagai bagian dari misi “Four of a Kind” awal tahun ini pada tanggal 31 Januari.

Gandakan jalur untuk digunakan kembali …Panggung sekarang akan menjalani persiapan akhir dan kualifikasi ketat untuk digunakan kembali. “Prioritas utama kami dalam mendorong fase ini kembali ke aliran produksi standar untuk pertama kalinya adalah memastikan bahwa sistem dan proses kualifikasi kami sesuai untuk pra-penerimaan booster atmosfer dalam skala besar,” kata Peter Beck, pendiri dan CEO Rocket Lab . “Jika pesawat tersebut berhasil melewati tahap ini dan diterima untuk terbang, kami akan mempertimbangkan peluang untuk menerbangkannya lagi di tahun baru.” (Dikirim oleh Ken Penn)

READ  Kedua area Sacramento ini mengalami peningkatan aktivitas virus West Nile

IP Virgin Orbit untuk dijual di LinkedIn. Dalam artikel minggu ini Di situs jejaring sosial LinkedIn, mantan CEO Virgin Orbit Dan Hart mengatakan perpustakaan IP Virgin Orbit telah tersedia untuk lisensi. “LauncherOne IP yang telah terbukti dapat mempercepat jadwal peluncuran dan pengembangan sistem ultra-cepat selama bertahun-tahun, memberikan penghematan biaya yang signifikan,” tulis Hart. “Desain inovatif juga dapat memberikan perluasan lini produk langsung kepada penyedia komponen/subsistem.”

Milik Anda dengan harga rendah dan rendah …Perpustakaan IP mencakup segala macam barang, termasuk sistem terminasi penerbangan bersertifikasi FAA, mesin Newton 3 dan Newton 4, avionik, badan pesawat, dan banyak lagi. Harga untuk akses ke semua hak kekayaan intelektual adalah $3 juta untuk lisensi non-eksklusif, kata Hart. Saya tidak tahu apakah ini harga yang bagus atau tidak.

Cara termudah untuk mengikuti pelaporan luar angkasa Eric Berger adalah dengan mendaftar ke buletinnya, dan kami akan mengumpulkan ceritanya di kotak masuk Anda.

Virgin Galactic menantang Boeing. Virgin Galactic telah mengajukan gugatan balik terhadap Boeing atas proyek pengembangan pesawat induk baru, dengan alasan bahwa kinerja Boeing buruk. Laporan berita luar angkasa. Gugatan tersebut, yang diajukan minggu lalu di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Pusat California, muncul dua minggu setelah Boeing mengajukan gugatan terhadap Virgin Galactic, dengan tuduhan bahwa Virgin menolak membayar lebih dari $25 juta dalam tagihan terkait proyek tersebut dan penyalahgunaan rahasia dagang.

Mengutip catatan Boeing sendiri …Perselisihan berkisar pada proyek yang diumumkan pada tahun 2022 untuk mengembangkan pesawat baru untuk menggantikan VMS Virgin saat ini Malam Sebagai platform peluncuran udara. Dalam gugatannya, Virgin menuduh Boeing melakukan pekerjaan yang “buruk dan tidak lengkap” pada tahap awal proyek. “Kegagalan Boeing sehubungan dengan perjanjiannya dengan Virgin Galactic sejalan dengan catatan Boeing mengenai kontrol kualitas yang buruk dan salah urus,” demikian bunyi keluhan tersebut. (Dikirim oleh EllPeaTea)

READ  Apa suara dinosaurus?

Angkatan Laut memberikan kontrak kepada Ursa Major. Perusahaan rintisan (startup) penggerak roket tersebut mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak dengan Angkatan Laut AS untuk mengembangkan dan menguji motor roket berbahan bakar padat dalam upaya mengembangkan motor roket padat generasi berikutnya untuk Program Rudal Standar Angkatan Laut. Reuters melaporkan. Perjanjian tersebut merupakan bagian dari serangkaian kontrak model mesin yang diberikan oleh Angkatan Laut AS dalam upaya memperluas basis industri untuk pembuatannya.

Memperluas basis pemasok di Amerika Serikat Kesepakatan itu terjadi ketika Angkatan Laut melihat lonjakan permintaan rudal akibat konflik yang sedang berlangsung di Gaza dan Yaman serta perang di Ukraina. “Pendekatan baru kami terhadap manufaktur motor roket padat memungkinkan Ursa Major dengan cepat mengembangkan mesin berkinerja tinggi dalam skala besar, meningkatkan skala dan efektivitas biaya untuk memenuhi kebutuhan nasional yang penting ini,” kata Joe Lorente, pendiri Ursa Major. (Dikirim oleh Ken Penn)