Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Minnesota melampaui 500.000 dosis booster saat kasus COVID melonjak

Lebih dari setengah juta dosis ketiga atau penguat vaksin COVID-19 telah diberikan di Minnesota untuk melawan gelombang delta pandemi baru-baru ini dan memudarnya kekebalan di antara orang-orang yang mendapat suntikan beberapa bulan lalu.

Pekan lalu, Departemen Kesehatan Minnesota mengidentifikasi 7.821 lebih banyak infeksi virus corona di antara lebih dari 3,2 juta orang yang telah divaksinasi penuh, termasuk 111 yang meninggal karena COVID-19 meskipun telah divaksinasi. Total penetrasi negara bagian hingga Senin adalah 64.844 infeksi – lebih dari 2% dari populasi yang divaksinasi penuh di Minnesota – dan 483 kematian akibat COVID-19.

Pejabat kesehatan negara telah mendesak orang untuk mencari booster ketika direkomendasikan karena risiko memudarnya kekebalan, meskipun dosis vaksin COVID-19 asli masih melindungi terhadap penyakit parah, rawat inap, dan kematian. Tingkat infeksi virus corona yang disesuaikan dengan usia pada bulan September empat kali lebih tinggi pada yang tidak divaksinasi dibandingkan yang divaksinasi, menurut data terbaru negara bagian itu, sementara tingkat kematian COVID-19 lebih dari 15 kali lebih tinggi di antara yang tidak divaksinasi bulan itu.

“Siapa pun yang memenuhi syarat, termasuk orang dewasa yang lebih tua, harus mendapatkan dosis booster sesegera mungkin. Data MDH kami menunjukkan seberapa efektif vaksin tersebut,” kata Chris Erisman, direktur penyakit menular negara bagian itu.

Total Minnesota, terlepas dari status vaksinasi, total 819.239 kasus COVID-19 dan 8.662 kematian, termasuk 4.253 infeksi dan 34 kematian yang dilaporkan Senin. Tingkat kepositifan yang dilaporkan negara bagian untuk tes diagnostik baru-baru ini untuk COVID-19 juga telah meningkat menjadi 8,5%, puncaknya pada tahun 2021.

Proporsi kematian yang melibatkan orang di bawah usia 65 tahun telah meningkat dari 12% sebelum 1 Juni menjadi 26% sejak saat itu — dengan laporan Senin termasuk kematian penduduk Itasca County usia 25-29 dan penduduk Dakota County pada 45-49 Kelompok usia. Sebaliknya, penghuni fasilitas perawatan jangka panjang merupakan 60% dari kematian COVID-19 yang dilaporkan sebelum 1 Juni, dan 26% sejak itu.

READ  NASA dan USPS: Perangko Baru Merayakan Satu Dekade Menyaksikan Matahari dari Luar Angkasa

Namun, komisioner kesehatan negara bagian Jan Malcolm mengatakan klinik dosis booster sedang diatur di seluruh negara bagian untuk menjaga perlindungan di antara penghuni perawatan jangka panjang yang berisiko, karena kekebalan tampaknya berkurang pada enam bulan dan banyak penduduk telah menerima suntikan mereka lebih awal.

“Kami mulai melihat beberapa penyerapan yang sangat baik dari dosis booster ini dalam perawatan jangka panjang, dan kami juga senang untuk mengatakan bahwa kami juga melihat beberapa peningkatan yang stabil dalam tingkat vaksinasi staf juga,” katanya.

Dosis booster direkomendasikan di Minnesota untuk semua penerima dosis tunggal vaksin Johnson & Johnson, dan untuk penerima dua dosis vaksin Moderna atau Pfizer pada orang dewasa yang lebih tua atau orang dewasa yang lebih muda dengan masalah kesehatan mendasar atau risiko pekerjaan dari paparan virus. Orang dengan sistem kekebalan yang lemah telah merekomendasikan menerima dosis tambahan sebagai bagian dari seri vaksinasi awal.

Panel Informasi Vaksin Minnesota menunjukkan bahwa 523.905 dosis ketiga atau dosis booster telah tersedia. Namun, database negara bagian mengecualikan vaksinasi oleh agen federal seperti Departemen Urusan Veteran dan Layanan Kesehatan India.

Termasuk dosis ini, hampir 620.000 orang di Minnesota telah menerima booster, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Minnesota menempati urutan ketiga di antara negara bagian, menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) terbaru, dengan penguat diberikan kepada 19,2% orang yang divaksinasi berusia 18 tahun ke atas.

Jeremy Olson • 612-673-7744