Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mubasher: Mumbai melihat lebih dari 3.600 kasus baru COVID-19 dalam satu hari; Lebih dari 1300 di Delhi

Petugas kesehatan mengambil sampel swab penumpang untuk tes Covid-19, di Terminal Bandra, Mumbai (Foto: PTI)

Pembaruan berita langsung terbaru: Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa Omicron yang lebih menular dengan varian delta yang saat ini beredar dapat menyebabkan “tsunami kasus”, menempatkan tekanan besar pada sistem kesehatan nasional. Meringkas tanggapan WHO sejak awal pandemi COVID-19, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pada konferensi pers pada hari Rabu bahwa ia “sangat prihatin bahwa Omicron lebih menular, menyebar pada saat yang sama seperti Delta – mengarah ke untuk tsunami kasus.”

Mengingat meningkatnya kasus Omicron di seluruh negeri, Direktur Institut Ilmu Kedokteran Semua India (AIIMS) Dr Randeep Guleria pada hari Rabu menyarankan orang-orang “tidak panik, tetapi waspada” sambil mengucapkan salam Tahun Baru. Dalam pesan video yang dirilis oleh AIIMS, Delhi, Dr. Guleria mengatakan: “Izinkan saya mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan selamat tahun 2022 kepada semua orang, sehat dan sejahtera. Saat kita bergerak maju, penting bagi kita untuk memahami bahwa Coronaviorus (Covid- 19) pandemi belum berakhir, tetapi kami dalam posisi yang lebih baik.”

READ  Tulsi Gabbard mengkritik Joe Biden, melontarkan tuduhan mengejutkan tentang Gedung Putih sambil menyebut namanya...