Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Omicron Scare: Ruang Perang Diaktifkan, Jam Malam Sesuai Kebutuhan, Pusat Memberitahu Negara: 10 Poin

Dalam surat itu, pusat mengatakan bahwa selain Omicron, varian delta “masih ada” di negara itu.

New Delhi:
Omicron tiga kali lebih menular seperti Delta dan “ruang perang” diperlukan untuk menampungnya, kata pusat itu kepada negara bagian. Ini termasuk serangkaian tindakan pencegahan dan penahanan yang mencakup pengujian ekstensif, jam malam dan pengorganisasian pertemuan.

Berikut adalah 10 sorotan utama dari kisah besar ini:

  1. Surat dari Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa tindakan yang diambil harus didasarkan pada kondisi lokal, menetapkan pedoman untuk apa yang disebut “batas ambang”.

  2. Pusat tersebut mengatakan ambang batas adalah tes positif 10 persen atau lebih dalam seminggu terakhir atau 40 persen hunian di tempat tidur yang dibantu oksigen atau unit perawatan intensif.

  3. Pusat itu mengatakan negara bagian dan wilayah persatuan dapat mengambil “langkah-langkah penahanan dan pembatasan bahkan sebelum ambang batas tercapai.”

  4. Selain Omicron, varian delta “masih ada” di berbagai bagian negara, kata surat itu.

  5. Surat itu menyerukan “wawasan yang lebih besar, analisis data, pengambilan keputusan yang dinamis, dan langkah-langkah penahanan yang kuat dan cepat,” dan mengatakan bahwa pengambilan keputusan di tingkat negara bagian/UT dan kabupaten “harus sangat cepat dan fokus dan mengambil langkah-langkah penahanan dan pembatasan bahkan sebelum ambang batas ini tercapai.”

  6. Sebagai bagian dari metode pengujian dan pemantauannya, pusat tersebut menyebutkan pencarian dari pintu ke pintu, dan pelacakan kontak untuk semua orang yang terinfeksi virus Covid.

  7. Sampel dari infeksi stafilokokus harus segera dikirim ke laboratorium INSACOG untuk pengurutan genom.

  8. Negara bagian juga telah diminta untuk “mempercepat dan memastikan” cakupan vaksinasi 100 persen.

  9. Juga telah disarankan agar dana darurat digunakan untuk meningkatkan infrastruktur medis, termasuk tempat tidur rumah sakit, ambulans, peralatan oksigen, dan obat-obatan.

  10. Kementerian Kesehatan mengatakan jumlah kasus Omicron telah melebihi 200 di India. Maharashtra dan Delhi melaporkan jumlah kasus tertinggi dari varian baru – 54. Diikuti oleh Telangana (20 kasus), Karnataka (19), Rajasthan (18), Kerala (15) dan Gujarat (14). Kementerian menambahkan bahwa di antara mereka, 77 pasien pulih atau bermigrasi.

READ  Segmen rudal China turun kembali ke Bumi, jatuh di dekat Maladewa