Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pada awalnya, calon H-1B mendapatkan kesempatan ketiga dalam undian

Dalam langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dan untuk pertama kalinya, USCIS (USCIS)USCIS) melakukan undian ketiga, untuk memilih pendaftaran tambahan (termasuk tuan-tuan cap) untuk mencapai batas H-1B untuk tahun fiskal yang dimulai 1 Oktober. Kuota tahunan adalah 85.000 (termasuk Master maksimum 20.000 untuk mereka yang memiliki kualifikasi pendidikan lanjutan di Amerika Serikat).
Dengan pintu sekarang terbuka untuk perjalanan internasional, lotere ketiga mungkin bermanfaat untuk mensponsori majikan untuk menjembatani kesenjangan keterampilan. H-1B Visa Ini adalah visa kerja yang sangat populer, terutama bagi orang India di sektor teknologi. Untuk tahun fiskal 2022 (tahun yang berakhir 30 September 2022), selama periode pendaftaran H-1B maksimum, pemberi kerja sponsor mengajukan 3,08 lakh pendaftaran. Biasanya setidaknya 60% dari pendaftaran adalah untuk penerima manfaat India (individu yang disponsori untuk visa kerja ini).

Di bawah sistem pendaftaran elektronik yang diperkenalkan sejak tahun lalu, setelah mendaftarkan rincian dasar penerima, hanya memposting lotere, pemberi kerja yang mensponsori diharuskan untuk menyerahkan aplikasi visa terperinci untuk mereka yang terpilih. Menurut USCIS, periode aplikasi berdasarkan entri seleksi putaran ketiga yang diadakan pada 19 November, dimulai pada hari Senin dan berakhir pada 23 Februari 2022. Individu yang dipilih di bawah lotre, akan menerima “pembaruan akun myUSCIS mereka untuk menyertakan pemberitahuan pemilihan,” itu menambahkan. .
USCIS menyatakan bahwa petisi subjek H-1B cap harus diajukan dengan benar di pusat layanan yang benar dan dalam periode pengarsipan yang ditunjukkan dalam pemberitahuan pemilihan pendaftaran yang relevan. Pendaftaran online tidak tersedia untuk petisi H-1B.
Awal tahun ini, pada bulan Juli, USCIS melakukan seleksi acak kedua (disebut sebagai lotere) di antara pendaftaran elektronik yang diajukan untuk tahun fiskal 2022. Ini adalah tahun kedua berturut-turut bahwa putaran kedua berlangsung. -1B lotere dibuat. Namun, larangan perjalanan saat ini berarti sangat bermanfaat bagi siswa STEM-OPT yang sudah berada di Amerika Serikat dan yang akan pindah ke visa H-1B.
Mengacu pada pemilihan acak putaran ketiga, Kripa ObadhyayD., direktur penasihat di Orbit Law, menyatakan, “Ini berarti bahwa banyak entitas bisnis telah mengalami resesi Covid-19 dan belum mengajukan permohonan visa. Atau, yang membuat frustrasi, skenario yang paling mungkin adalah bahwa pengusaha dan karyawan sama-sama Mereka “memainkan sistem” dengan mengirimkan banyak rekaman spekulatif yang kemudian tidak dapat dilanjutkan oleh majikan karena kurangnya pekerjaan/kontrak dan karyawan yang menipu/membayar banyak majikan untuk menyerahkan rekaman mereka. pemilik Bisnis dalam situasi sulit! Bagaimanapun, USCIS perlu mempertimbangkan kembali gagasan sistem pendaftaran lotere seperti yang ada saat ini.”
Sementara itu, gugatan yang diajukan oleh sekelompok 510 warga negara asing (termasuk India), yang tidak terpilih dalam lotere visa H-1B TA 2022, masih dalam proses. Mereka menantang prosedur yang ada, yang memungkinkan beberapa pendaftaran diajukan untuk individu yang sama, yang pada gilirannya memberi mereka kesempatan lebih baik untuk dipilih dalam lotere.

READ  Kesenjangan sepuluh bulan antara dosis AstraZeneca melihat peningkatan tertinggi dalam antibodi: studi Oxford