Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rekam tingkat infeksi Covid-19, penguncian memicu kemeriahan meriah di Eropa | berita Dunia

Lonjakan kasus penyakit virus corona di Eropa telah menyebabkan kekhawatiran yang meluas di kalangan dokter dan ilmuwan ketika pemerintah memberlakukan tindakan penguncian untuk mengekang penyebaran penyakit menjelang Natal dan Malam Tahun Baru.

Austria, Jerman, dan Rusia termasuk di antara negara-negara di Eropa yang mencatat rekor peningkatan kasus harian dan kematian akibat Covid-19. Negara-negara ini juga memperketat pembatasan dan Austria menjadi negara Eropa pertama yang memberlakukan penguncian nasional untuk mengekang penyebaran Covid-19 baru-baru ini.

‘kasus tragis’

Wakil Kanselir Jerman Angela Merkel mendesak warga untuk mendapatkan vaksinasi ketika pemerintah Jerman memberlakukan pembatasan yang lebih ketat untuk mengekang tingkat infeksi Covid-19 tertinggi di negara itu sejak pecahnya pandemi. “Situasinya sangat tragis,” kata Merkel.

Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn juga mengatakan bahwa Jerman mungkin harus memindahkan pasien Covid-19 dari satu daerah ke daerah lain atau bahkan ke negara tetangga untuk berobat. Kami telah mencapai titik di mana kami harus mengangkut pasien Covid tidak hanya di wilayah yang sama, tetapi ke wilayah lain di Jerman. Kantor berita Deutsche Welle mengutip pernyataan Spahn.

Pada hari Jumat, Jerman mencatat 52.970 infeksi baru per hari. Bavaria, negara bagian Jerman, telah membatalkan semua pasar Natal populer karena lonjakan kasus Covid-19.

Austria memberlakukan penutupan

Austria memberlakukan penguncian nasional untuk mengurangi kasus dan mengharuskan semua penduduk untuk divaksinasi sepenuhnya pada Februari. “Kami belum berhasil mendapatkan cukup banyak orang untuk divaksinasi. “Sangat menyakitkan bahwa tindakan seperti itu masih harus diambil,” kata Kanselir Austria Alexander Schallenberg.

“Banyak di antara kita yang belum menunjukkan solidaritas. Meningkatkan tingkat vaksinasi adalah satu-satunya cara untuk memutus lingkaran setan ini,” Schallenberg dikutip Bloomberg News.

READ  Tempat persembunyian Taliban hancur dalam serangan udara di Afghanistan

Penguncian secara nasional akan dimulai pada Senin. Negara ini melaporkan 15.609 kasus baru dalam 24 jam terakhir, tertinggi sejak pandemi dimulai.

Rusia terus melaporkan rekor jumlah kematian akibat Covid-19

Rusia terus mencatat rekor kematian Covid-19 pada hari Jumat karena mencatat 1.254 kematian baru bersama dengan 37.156 kasus baru yang dikonfirmasi. Tercatat 1.251 kematian pada Kamis dan 1.247 kematian pada Rabu.

Pihak berwenang Rusia menyalahkan kenaikan tingkat infeksi baru-baru ini pada sikap lemah dan tingkat vaksinasi yang rendah. Dari 146 juta orang di Rusia, hanya 40% yang telah divaksinasi lengkap meskipun negara itu merilis vaksin Sputnik V Covid-19 ke seluruh dunia.

Peningkatan kasus baru-baru ini di Eropa juga menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor yang merasa bahwa tindakan yang diambil untuk mengekang kasus dapat menunda pemulihan ekonomi. Harga minyak juga turun pada hari Jumat menjadi $78 per barel karena pasar Eropa berjuang karena lonjakan jumlah kasus baru-baru ini.