Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Para peneliti mengatakan jenis parasit langka yang membunuh empat rubah di California dapat menimbulkan ancaman bagi manusia

Para peneliti mengatakan jenis parasit langka yang membunuh empat rubah di California dapat menimbulkan ancaman bagi manusia

Strain parasit yang langka dan luar biasa kuat yang biasa ditemukan di kotoran kucing telah membunuh empat berang-berang di pantai California, sebuah penemuan yang digambarkan oleh para peneliti pada hari Rabu sebagai belum pernah terjadi sebelumnya dan berpotensi berbahaya bagi manusia dan hewan lainnya.

Karen Shapiro, asisten profesor patologi, mikrobiologi, dan imunologi di University of California, Davis, Jelaskan hasil awal dalam siaran pers Sebagai “kejutan total,” katanya, jenis parasit langka yang dikenal sebagai toksoplasmaBerang-berang laut, atau mamalia atau unggas air lainnya, belum pernah terlihat sebelumnya.

Saphiro dan tiga rekan penulis dari universitas dan California Department of Fish and Wildlife Penelitian mereka dipublikasikan Rabu di jurnal Frontiers in Marine Science.

Melissa Miller-Henson dari Fish and Wildlife mengatakan dalam rilisnya bahwa dia telah mempelajari toksoplasmosis pada berang-berang laut selama 25 tahun dan belum pernah melihat lesi yang begitu parah atau jumlah parasit yang begitu tinggi.

“Kami melaporkan temuan awal kami untuk mengingatkan orang lain tentang kondisi yang mengkhawatirkan ini,” katanya. “Karena Toxoplasma dapat menginfeksi hewan berdarah panas mana pun, kemungkinan juga menyebabkan penyakit pada hewan dan manusia yang berbagi lingkungan atau sumber makanan yang sama, termasuk kerang, tiram, tiram, dan kepiting yang dikonsumsi mentah atau kurang matang.”

Sebagian besar kasus toksoplasmosis tidak terdeteksi pada manusia sehat, meskipun dapat menyebabkan penyakit parah pada orang dengan sistem kekebalan yang lemah, serta keguguran dan masalah kesehatan lainnya bagi wanita yang terinfeksi parasit sesaat sebelum atau selama kehamilan, menurut Centers for Disease. Kontrol. dan pencegahan.

Menurut rilis tersebut, tidak jelas bagaimana jenis toksoplasma yang langka dapat memengaruhi manusia.

READ  Roket SpaceX Falcon 9 meluncurkan dua satelit militer Jerman

Empat berang-berang laut selatan yang dipelajari para peneliti ditemukan dari Februari 2020 hingga Maret 2022 di wilayah San Luis Obispo dan Santa Cruz, menurut penelitian tersebut. Para peneliti berpendapat bahwa hewan tersebut mungkin tertular parasit dari limpasan air hujan.

Spesies Toxoplasma yang ditemukan di tubuh mereka, yang dikenal sebagai COUG, pertama kali terdeteksi pada singa gunung Kanada pada tahun 1995. Tidak jelas bagaimana parasit tersebut sampai ke California, tetapi versi tersebut menggambarkannya sebagai kedatangan baru-baru ini.