Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pejabat California memperingatkan peningkatan risiko Demam Lembah

Pejabat California memperingatkan peningkatan risiko Demam Lembah

Hujan lebat pada musim dingin ini dapat menyebabkan peningkatan demam lembah, penyakit yang disebabkan oleh jamur yang tumbuh di tanah di banyak wilayah California.

Ashley Cooper / Gambar Getty

Pejabat kesehatan California memperingatkan kemungkinan peningkatan risiko demam lembah, penyakit pernapasan yang disebabkan oleh jamur yang tumbuh di tanah, di banyak wilayah negara bagian tersebut.

Departemen Kesehatan Masyarakat California mengatakan dalam sebuah laporan bahwa hujan lebat pada musim dingin ini mungkin telah menyebabkan peningkatan pertumbuhan jamur coccidioidomycosis yang menyebabkan demam lembah. jumpa pers. Demam lembah terjadi ketika debu yang mengandung jamur terhirup, sehingga menyebabkan gejala pernapasan yang parah atau bahkan fatal.

Periode curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan aktivitas jamur coccidia, menurut healthline. riset Dilakukan oleh Universitas California, Berkeley dan CDPH. Itu berarti kasus demam lembah bisa meningkat dalam beberapa bulan mendatang, karena spora yang tumbuh selama hujan lebat tahun ini mengering dan terbawa debu di udara.

iklan

Artikel berlanjut di bawah iklan ini

“Kami mengalami musim dingin yang penuh hujan setelah kekeringan selama bertahun-tahun. Pola iklim ini telah dikaitkan dengan peningkatan Demam Lembah yang signifikan di masa lalu,” kata juru bicara CDPH kepada SFGATE melalui email.

Sebagian besar kasus demam lembah terjadi di Lembah Tengah Kalifornia, namun tingkat penyakit ini meningkat di wilayah sepanjang Pantai Tengah dan Kalifornia Selatan, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO). Data CDPH. Kabupaten Kern memiliki insiden Demam Lembah tertinggi di negara bagian tersebut, dengan 2.819 kasus dilaporkan pada tahun 2021.

Pelaporan penyakit ini di seluruh negara bagian telah meningkat secara signifikan selama dua dekade terakhir, dari kurang dari 1.000 kasus per tahun pada tahun 2000 menjadi lebih dari 9.000 pada tahun 2019. Sekitar 1.000 orang dirawat di rumah sakit karena penyakit ini setiap tahunnya, dan di antara kasus-kasus tersebut, Satu dari sepuluh kasus menyebabkan kematian. , Data CDPH Penawaran.

Meskipun enam dari sepuluh orang yang terinfeksi biasanya melawan infeksi tersebut, mereka yang jatuh sakit mungkin mengalami batuk, demam, kesulitan bernapas, dan nyeri dada. Orang dengan kasus demam lembah yang parah mungkin memerlukan rawat inap, diikuti dengan perawatan medis lanjutan yang intensif.

iklan

Artikel berlanjut di bawah iklan ini

Menghirup jamur dalam dosis kecil sekalipun dapat menyebabkan infeksi.Departemen Kesehatan Masyarakat California (CDPH) merekomendasikan tindakan untuk mengurangi paparan kotoran dan debu untuk membantu mencegah Demam Lembah, termasuk menutup jendela mobil dan menggunakan udara daur ulang, jika Tersedia. saat berkendara melalui daerah yang terdapat demam lembah. CDPH mengatakan demam lembah merupakan hal yang umum terjadi.

Orang-orang yang berisiko tertular demam lembah adalah orang-orang yang tinggal di daerah yang banyak terdapat jamur, terutama mereka yang bekerja di luar ruangan dan dalam pekerjaan yang sering terpapar kotoran dan tanah – yang berarti orang-orang yang bekerja di bidang konstruksi dan pertanian merupakan kelompok yang paling berisiko. . riset University of California, Davis menemukan bahwa pekerja pertanian Hispanik dan Latin di California mempunyai risiko lebih tinggi tertular penyakit ini, dan data CDPH menunjukkan bahwa 47% kasus Demam Lembah di California terjadi di antara orang Hispanik dan Latin.

CDPH merekomendasikan untuk menghindari area berdebu di tempat yang sering terjadi demam lembah. Jika hal ini tidak dapat dihindari, badan tersebut menyarankan penggunaan masker N95 di area berdebu, menutup jendela dan pintu selama cuaca buruk, dan melembabkan tanah sebelum menggali untuk mencegah debu beterbangan ke udara.

READ  James Webb: Teleskop paling kuat di dunia melakukan kontak pertama dengan Australia pada Hari Natal | Ruang kosong