Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pejabat mengatakan penyakit pernapasan di Tiongkok meningkat karena patogen yang diketahui

Pejabat mengatakan penyakit pernapasan di Tiongkok meningkat karena patogen yang diketahui

SHENZHEN, Tiongkok, 2 Desember (Reuters) – Lonjakan penyakit pernapasan di Tiongkok disebabkan oleh patogen yang diketahui dan tidak ada tanda-tanda penyakit menular baru, kata seorang pejabat kesehatan pada Sabtu, saat negara itu menghadapi musim dingin penuh pertama sejak pembatasan ketat. dicabut, diberlakukan untuk memerangi Covid-19. Pembatasan.

Lonjakan penyakit di negara tempat munculnya virus corona pada akhir tahun 2019 menjadi sorotan ketika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta informasi minggu lalu, dengan mengutip laporan mengenai kelompok pneumonia yang tidak terdiagnosis pada anak-anak.

Mi Feng, seorang pejabat Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok, mengatakan dalam konferensi pers bahwa pihak berwenang Tiongkok akan membuka lebih banyak klinik rawat jalan untuk anak-anak, berupaya memastikan bahwa lebih banyak orang lanjut usia dan anak-anak menerima vaksin influenza dan mendorong masyarakat untuk memakai masker dan mencuci pakaian mereka. tangan.

Para dokter di Tiongkok dan para ahli di luar negeri tidak menyatakan kekhawatirannya mengenai wabah ini di Tiongkok, mengingat banyak negara lain mengalami peningkatan penyakit pernapasan serupa setelah melonggarkan langkah-langkah epidemi, seperti yang dilakukan Tiongkok pada akhir tahun lalu.

Laporan oleh David Kirton. Diedit oleh Lincoln Feast dan William Mallard

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru
READ  Distribusi materi gelap di sekitar galaksi terungkap 12 miliar tahun yang lalu