Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Peluncuran roket NASA bisa terlihat di langit Michigan pada Selasa malam

Peluncuran NASA di Virginia pada hari Selasa 11 Mei dapat memberikan pertunjukan cahaya singkat dari bagian timur Amerika Serikat, termasuk Michigan.

Awalnya dijadwalkan akan diluncurkan pada hari Sabtu, tetapi angin kencang menyebabkan peluncuran ditunda dua kali

Sebuah misi untuk mengeksplorasi transportasi energi di luar angkasa menggunakan roket sub-orbital NASA dari Fasilitas Penerbangan Wallops NASA di Virginia dapat memberikan pandangan optik singkat dari penduduk Amerika Serikat bagian timur dan Bermuda.

Misi sekarang dijadwalkan selambat-lambatnya 20:05 EST dengan jendela peluncuran 40 menit, Selasa, 11 Mei. Hari peluncuran cadangan berlangsung hingga 16 Mei. Pelepasan dapat terlihat, jika cuaca memungkinkan, di sebagian besar wilayah timur Amerika Serikat dari pantai Atlantik hingga Sungai Mississippi.

Rudal empat tahap Black Brant XII akan digunakan untuk misi yang melibatkan penembakan uap barium yang akan membentuk dua awan ungu-hijau yang mungkin terlihat selama sekitar 30 detik. Uap barium tidak berbahaya bagi lingkungan atau kesehatan masyarakat

iklan

Misinya, yang disebut eXperiment, untuk mengirimkan energi dan momentum pada skala KiNETic, atau KiNet-X, Apakah dirancang untuk mempelajari masalah yang sangat mendasar dalam plasma ruang angkasa, yaitu bagaimana energi dan momentum ditransfer antara berbagai wilayah ruang yang terhubung secara magnetis?

Uap tersebut akan dikeluarkan sekitar 9 menit 30 detik hingga sekitar 10 menit setelah diluncurkan pada ketinggian sekitar 217-249 mil di atas Atlantik dan 540-560 mil dari Wallops dan Northern Bermuda.

READ  Dapatkah Masker Wajah Mencegah Lebih dari Sekadar Coronavirus?

Segera setelah uap dilepaskan, awan bulat merupakan campuran hijau dan ungu, tetapi fase ini hanya berlangsung sekitar 30 detik ketika komponen tak terionisasi dari awan tersebut tersebar. Setelah terpapar sinar matahari, awan uap dengan cepat terionisasi dan berubah warna menjadi ungu.

iklan

Bagian awan yang terionisasi menjadi melekat pada garis medan magnet dan merambat sejajar dengan garis medan tetapi tidak tegak lurus terhadapnya. Di lintang pertengahan Atlantik, garis medan cenderung sekitar 45 ° ke arah horizontal, sehingga awan ungu meluas ke arah miring dan muncul sebagai jalur pendek daripada awan. Karena gerakan bagian netral awan tidak dibatasi oleh garis medan magnet, mereka merambat lebih cepat dan menjadi sangat tipis sehingga tidak dapat dilihat dengan mata telanjang lebih cepat daripada komponen terionisasi.

Peluncurannya akan disiarkan di sini, jika Anda ingin menontonnya.

Rudal empat tingkat Black Brant XII. (NASA)

Hak Cipta 2021 oleh WDIV ClickOnDetroit – Semua Hak Dilindungi.