Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pembaruan langsung di Afghanistan: Joe Biden mengatakan keluar dari Afghanistan menandai akhir dari pembangunan bangsa Amerika

Sejak AS mengumumkan penarikan pasukannya dari Afghanistan, bandara Kabul telah menjadi pusat aktivitas, menyaksikan evakuasi yang panik dan kacau. Tetapi dengan Taliban sekarang mengendalikan bandara, spekulasi tersebar luas tentang bagaimana operasi akan dijalankan dan siapa yang akan menangani logistik yang terlibat.

Menurut laporan Reuters, Taliban sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah Qatar dan Turki untuk meminta bantuan untuk melanjutkan operasi penerbangan sipil. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan pada hari Minggu bahwa perbaikan harus dilakukan di bandara Kabul sebelum dapat dibuka kembali untuk penerbangan sipil.

Mayor Jenderal Chris Donahue, komandan Divisi Lintas Udara ke-82 Angkatan Darat AS, Korps Lintas Udara ke-18, menaiki pesawat kargo C-17 di Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan pada 30 Agustus 2021, menjadi anggota layanan AS terakhir yang meninggalkan Afghanistan . (Komando Pusat AS melalui AP)

Setelah meninggalkan Afghanistan, buku-buku bergambar hantu jenderal Amerika menempati tempat dalam sejarah

Sambil membawa senapan di sisinya, Mayor Jenderal Chris Donahue, komandan Divisi Lintas Udara ke-82, menjadi tentara Amerika terakhir. Pada penerbangan terakhir dari Afghanistan menit sebelum tengah malam pada hari Senin.

Ditangkap dengan perangkat penglihatan malam dari jendela samping pesawat angkut C-17, Pentagon merilis gambar hijau dan hitam hantu dari sang jenderal menuju pesawat yang menunggu di landasan di Bandara Hamid Karzai di Kabul beberapa jam setelah AS. Dia mengakhiri kehadiran militernya selama 20 tahun di Afghanistan.

READ  Chocolate Covered Belalang Untuk Meal Salad, Paris Restaurant Sajikan Serangga Sebagai Makanan | Vulgaris