Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pemilik hewan peliharaan lanjut usia yang tinggal sendirian mengalami penurunan kognitif yang lebih lambat

Pemilik hewan peliharaan lanjut usia yang tinggal sendirian mengalami penurunan kognitif yang lebih lambat

Memiliki hewan peliharaan dapat membantu memperlambat penurunan kognitif pada orang lanjut usia yang tinggal sendirian, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan minggu ini.

Sebuah studi kohort besar terhadap orang dewasa berusia 50 tahun ke atas yang tinggal di Inggris menunjukkan bahwa pemilik hewan peliharaan memiliki ingatan verbal yang lebih buruk dan kefasihan verbal yang lebih rendah dibandingkan orang yang tinggal sendirian tanpa hewan peliharaan. Temuan ini dilakukan oleh para peneliti di Universitas Sun Yat-sen di Guangzhou, Tiongkok Diterbitkan di Jaringan JAMA Terbukajurnal peer-review dari American Medical Association.

Penelitian tersebut, yang tidak membuktikan bahwa kepemilikan hewan peliharaan menyebabkan penurunan secara perlahan namun berhubungan dengan hal tersebut, didasarkan pada bukti-bukti yang ada yang menunjukkan bahwa Cegah isolasi Kesepian dan stres dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan demensia terkait lainnya, kata Dr. Thomas Wisneski, direktur departemen ilmu saraf kognitif di NYU Langone Health, di New York. Saat ini belum ada obat yang diketahui untuk menyembuhkan demensia.

Pola makan dan demensia:Biji-bijian utuh dikaitkan dengan penurunan kognitif yang lebih lambat di kalangan orang kulit hitam yang lebih tua dalam sebuah penelitian baru

“Secara umum, beberapa penelitian menunjukkan bahwa isolasi merugikan kognisi seseorang dan meningkatkan kemungkinan terkena demensia,” kata Wisneski, yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut.

Populasi lansia di Inggris, seperti Amerika Serikat, diperkirakan akan terus bertambah dan angka harapan hidup meningkat, sehingga meningkatkan kekhawatiran mengenai tuntutan kesehatan masyarakat seiring menurunnya fungsi kognitif mereka. Saat ini, lebih dari satu dari 10 orang Amerika yang berusia 65 tahun ke atas mengidap penyakit Alzheimer, bentuk demensia yang paling umum, menurut organisasi nirlaba tersebut. Asosiasi Alzheimer. itu Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS Diperkirakan lebih dari 6 juta orang mengidap penyakit Alzheimer, dan jumlahnya diperkirakan akan meningkat menjadi 14 juta pada tahun 2060.

READ  Gambar baru mengungkap seperti apa sebenarnya Neptunus dan Uranus