Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penduduk New Hampshire meninggal karena virus yang dibawa nyamuk Jamestown Canyon

Pejabat kesehatan mengatakan Jumat bahwa satu Granit telah meninggal setelah tertular virus Jamestown Canyon, infeksi yang ditularkan nyamuk yang telah ada di New Hampshire setidaknya sejak 2013, dan korbannya adalah seorang dewasa dari Dublin, New Hampshire, yang dirawat di rumah sakit karena memburuknya kondisi neurologis. Para pejabat mengatakan gejalanya sebelum kematian. Jamestown Canyon Virus telah diidentifikasi sebagai penyebab kematian orang tersebut, dan ini adalah kasus virus pertama yang diketahui pada seseorang di New Hampshire musim ini. Dr Benjamin Chan, ahli epidemiologi negara. “Saat musim panas memasuki musim gugur, risiko infeksi yang ditularkan nyamuk diperkirakan akan meningkat. Oleh karena itu, penduduk dan pengunjung New Hampshire harus mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari gigitan nyamuk, terutama karena orang didorong untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah selama pandemi COVID-19. . “. Pejabat kesehatan mengatakan tingkat risiko virus – yang mengukur risiko penularan penyakit yang ditularkan nyamuk ke manusia – telah meningkat ke tingkat tinggi di Dublin karena infeksi. Risiko telah meningkat di kota-kota tetangga Harrisville, Peterborough, Jaffrey dan Marlborough, dan para pejabat mengatakan virus itu biasanya menyebar antara rusa dan nyamuk, tetapi juga dapat menginfeksi manusia. Ini adalah kasus virus ke-15 di New Hampshire pada manusia sejak 2013. Sebagian besar kasusnya ringan, tetapi virus dapat menyebabkan gejala neurologis dan kematian dalam kasus yang jarang terjadi, tidak ada vaksin untuk virus tersebut, dan perawatan terdiri dari pengobatan simtomatik untuk menjaga ensefalitis di cek, kata pejabat kesehatan.Virus Nil Timur dan Barat juga hadir di negara bagian dan disebarkan oleh nyamuk. Kebanyakan orang tidak memiliki gejala atau mengalami gejala ringan, termasuk demam, nyeri otot, sakit kepala, dan kelelahan. Mereka juga dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius, termasuk meningitis atau ensefalitis. Siapa pun yang memiliki gejala-gejala ini, termasuk demam dan sakit kepala, harus menghubungi penyedia medis mereka.

READ  Surat dokter Indiana menyebarkan kebohongan COVID

Granit Stater meninggal setelah tertular virus Jamestown Canyon, infeksi nyamuk yang telah ada di New Hampshire setidaknya sejak 2013, kata pejabat kesehatan Jumat.

Para pejabat mengatakan korban adalah seorang dewasa dari Dublin, New Hampshire, yang telah dirawat di rumah sakit dengan gejala neurologis yang memburuk sebelum kematiannya. Virus Jamestown Canyon telah diidentifikasi sebagai penyebab kematian seseorang.

Ini adalah kasus virus pertama yang diketahui pada seseorang di New Hampshire musim ini.

“Virus Jamestown Canyon dan penyakit yang dibawa nyamuk lainnya dapat menyebabkan penyakit serius,” kata ahli epidemiologi negara bagian Dr. Benjamin Chan. “Saat musim panas memasuki musim gugur, risiko infeksi yang ditularkan nyamuk diperkirakan akan meningkat. Oleh karena itu, penduduk dan pengunjung New Hampshire harus mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari gigitan nyamuk, terutama karena orang didorong untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah selama pandemi COVID-19. . . “

Pejabat kesehatan mengatakan tingkat risiko arboviral – yang mengukur risiko penularan penyakit yang dibawa nyamuk ke manusia – meningkat di Dublin karena infeksi. Kota-kota di sekitar Harrisville, Peterborough, Jaffery dan Marlborough telah meningkat menjadi risiko sedang.

Para pejabat mengatakan virus biasanya menyebar antara rusa dan nyamuk, tetapi juga dapat menginfeksi manusia. Ini adalah kasus manusia ke-15 di New Hampshire sejak 2013. Sebagian besar kasusnya ringan, tetapi virus ini dapat menyebabkan gejala neurologis dan jarang menyebabkan kematian.

Tidak ada vaksin untuk virus ini, dan perawatan terdiri dari mengobati gejalanya agar orang tersebut tetap nyaman.

Pejabat kesehatan mengatakan ensefalitis timur dan virus West Nile juga ada di negara bagian itu dan disebarkan oleh nyamuk. Kebanyakan orang tidak memiliki gejala atau mengalami gejala ringan, termasuk demam, nyeri otot, sakit kepala, dan kelelahan. Mereka juga dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius, termasuk meningitis atau ensefalitis.

READ  Neptunus bergabung dengan Jupiter dan Saturnus di langit malam pada Selasa malam

Siapa pun yang mengalami gejala seperti itu, termasuk demam dan sakit kepala, harus menghubungi penyedia medis.