Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penerbangan pertama astronot Boeing Starliner: Pembaruan langsung

Penerbangan pertama astronot Boeing Starliner: Pembaruan langsung

Menyegarkan

Astronot Starliner I menyelesaikan pelatihan sebelum peluncuran pada 6 Mei

Astronot Butch Wilmore dan Sonny Williams telah menyelesaikan pelatihan besar menjelang peluncuran bersejarah mereka di atas Boeing Starliner paling lambat tanggal 6 Mei, kata pejabat badan tersebut pada Jumat (26 April), beberapa jam setelah pelatihan berakhir.

“Wilmore dan Williams menyelesaikan serangkaian pencapaian pada hari peluncuran termasuk penyesuaian, bekerja di simulator dek penerbangan, dan menjalankan perangkat lunak yang sama yang akan digunakan selama peluncuran.” Pejabat NASA menulis Dalam postingan blognya, Jumat (26 April).

Latihan tersebut berlangsung di Kennedy Space Center NASA di Orlando, Florida, dan termasuk melakukan hitungan mundur dengan pesawat ruang angkasa Starliner, yang terletak di atas roket United Launch Alliance Atlas V yang akan membawanya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Awak uji penerbangan selama seminggu lulus tinjauan kesiapan penerbangan terbaru dengan NASA pada Kamis (25 April). CFT, misi Starliner pertama dengan astronot, bertujuan untuk mensertifikasi pesawat ruang angkasa tersebut untuk misi enam bulan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional yang dapat dimulai pada tahun 2025. Baca lebih lanjut tentang “peluncuran” Starliner di sini di Space.com.

Astronot Starliner tiba di lokasi peluncuran

Astronot Uji Penerbangan Kru Boeing Butch Wilmore (kiri) dan Sonny Williams, keduanya dari NASA, tiba di Kennedy Space Center milik badan tersebut di Florida pada 25 April dengan menaiki T-38 sebelum peluncuran mereka. (Kredit gambar: NASA)

Dua astronot NASA yang akan terbang dengan pesawat luar angkasa Starliner berawak pertama Boeing telah tiba di Kennedy Space Center di Florida untuk mempersiapkan peluncuran bersejarah mereka ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 6 Mei.

READ  Viral: NASA Bagikan Video Badai "Pepperoni" Di Jupiter (Tonton)

Pilot uji penerbangan Boeing Starliner Butch Wilmore dan pilot Sunita Williams mendaratkan pesawat supersonik NASA T-38 mereka di Fasilitas Peluncuran dan Pendaratan pusat luar angkasa setelah penerbangan singkat dari Ellington Field di Houston dekat Johnson Space Center.

Para astronot akan diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan menggunakan pesawat ruang angkasa Boeing Starliner dan roket Atlas V dari Space Launch Complex 41 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral dekat KSC. Misi satu minggu mereka ke Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah pelayaran terakhir kendaraan Starliner Boeing untuk membuktikan kesiapannya untuk penerbangan operasional awak NASA. Di akhir misi, Starliner akan terjun payung kembali ke Bumi dan mendarat di barat daya Amerika Serikat.