Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penyakit hati gaib terus menjadi umum pada anak-anak.  Orang tua New Jersey harus memperhatikan tanda-tanda ini.

Penyakit hati gaib terus menjadi umum pada anak-anak. Orang tua New Jersey harus memperhatikan tanda-tanda ini.

Sementara New Jersey belum mencatat kasus hepatitis misterius pada anak-anak, pejabat kesehatan negara bagian sedang memantau rangkaian hepatitis akut di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

“Saat ini, Departemen Kesehatan (New Jersey) tidak mengetahui adanya kasus di antara anak-anak di New Jersey. Kami sedang memantau setiap laporan kasus potensial,” kata juru bicara departemen kesehatan negara bagian dalam email.

parah 30 kasus hepatitis yang tidak dapat dijelaskan di 10 negara bagian AS, dan Hampir 300 kemungkinan kasus telah diidentifikasi di seluruh dunia. Sebagian besar pasien tinggal di Inggris.

Isu-isu ini telah membingungkan para ahli. Ini mungkin terkait dengan adenovirus – virus yang dapat menyebabkan flu biasa – tetapi sumbernya masih belum jelas.

Inilah yang harus Anda ketahui:

Pada bulan Oktober dan November, lima anak dirawat di rumah sakit Alabama dengan “hepatitis akut dan adenovirus,” menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. CDC, bersama dengan Alabama dan departemen kesehatan setempat, telah meluncurkan penyelidikan.

Segera, lebih banyak kasus muncul di seluruh negeri, di Eropa dan sekarang di Asia.

Hepatitis – radang hati – adalah penyakit serius yang sering disebabkan oleh virus dan dapat mengancam jiwa.

Pada bulan April, CDC mengeluarkan peringatan kesehatan nasional “untuk memberi tahu dokter dan otoritas kesehatan masyarakat tentang kisaran anak-anak dengan infeksi hepatitis dan adenovirus—dan untuk meminta semua dokter melihat gejala dan melaporkan setiap kasus dugaan hepatitis.” Tidak diketahui oleh penduduk setempat dan departemen kesehatan negara bagian.”

Di seluruh dunia, ada sekitar 300 kemungkinan kasus “hepatitis akut yang tidak diketahui asalnya”. Di Amerika Serikat, Alabama, California, Delaware, Georgia, Illinois, Louisiana, Minnesota, New York, Carolina Utara, dan Wisconsin telah mengidentifikasi pasien potensial.

READ  Tidak bisa menurunkan berat badan dengan diet saja? Peneliti punya kabar buruk untukmu

Belgia, Denmark, Prancis, Indonesia, Irlandia, Israel, Italia, Belanda, Norwegia, Rumania, Spanyol, dan Inggris juga telah mengalami kasus, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan itu berkisar dari 1 bulan hingga 16 tahun.

infeksinya Itu menyebabkan empat kematian. Setidaknya 17 anak memerlukan transplantasi hati, dan hingga 10% kasus mungkin memerlukan transplantasi hati, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Anak-anak mengalami demam, mual, muntah, diare, dan sakit perut. Banyak yang mengembangkan penyakit kuning – menguningnya kulit atau mata – dan menemukan bahwa mereka memiliki tingkat enzim hati yang sangat tinggi.

Adenovirus adalah tersangka utama.

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan: “Adenovirus terdeteksi dalam setidaknya 74 kasus…SARS-CoV-2 (virus corona) diidentifikasi pada 20 dari mereka yang diuji.” Selain itu, 19 koinfeksi dengan SARS-CoV-2 dan adenovirus terdeteksi.

“Sementara adenovirus saat ini merupakan salah satu hipotesis sebagai penyebab yang mendasari, itu tidak sepenuhnya menjelaskan keparahan gambaran klinis,” tambah WHO.

Yang paling menggelitik, virus tersebut belum diketahui menyebabkan penyakit semacam ini.

“Infeksi dengan adenovirus tipe 41, jenis adenovirus yang terlibat, belum dikaitkan dengan presentasi klinis seperti itu,” kata WHO.

Apa itu adenovirus?

Adenovirus adalah virus umum yang menyebabkan berbagai penyakit, menurut CDC. Gejala seperti pilek, demam, sakit tenggorokan, bronkitis, pneumonia, diare, dan konjungtivitis dapat terjadi akibat infeksi adenovirus.

Virus biasanya menyebar melalui tetesan pernapasan atau kontak dengan permukaan yang terinfeksi.

Pers kami membutuhkan dukungan Anda. Silakan daftar hari ini untuk NJ.com.

Spencer Kent dapat dicapai di [email protected].